HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (28) budaya (2) BUMN (1) Business (15) Daerah (1369) Dana Desa (2) Disdiknas (5) disdiknas headline (1) Duka (5) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1513) headline Nasional (2) healine (1) hedline (1) Hiburan (15) hukum (59) Internasional (72) Kasus (20) Keagamaan (3) Kebakaran (3) Kesehatan (65) Korupsi (12) KPUD (1) kriminal (57) Lakalantas (7) masional (1) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (304) olahraga (1) Opahraga (1) Parlemen (7) PEMDA (182) pendidikan (48) Perkebunan (1) Pertamina (1) Pilkada (2) Polisi (472) Politik (145) Pungli (2) Ragam (14) seni (2) Seremonial (17) Slider (136) Sosial (4) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (21) Umum (37)

Musrenbang Desa Kajang Baru, Utamakan Infrastruktur Jalan


Sintang Kalbar - Desa Kajang Baru kecamatan sungai Tebelian melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang dipimpin oleh sekretaris desa Kajang Baru Zainal Abidin di gedung serbaguna pada Rabu (18/1/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili camat Sungai Tebelian oleh kasi askara dan tim Forkompincam, Babinsa, babinkamtibmas, PLD dan unsur pemerintahan desa Kajang Baru dan tokoh masyarakat, Anggota DPRD Sintang Anton Isdianto serta hadir juga anak-anak mahasiswa Stikara Kapuas Raya Sintang.

Sekretaris desa Kajang Baru dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan desa harus ada dasarnya yaitu melalui Musrenbang, tujuannya agar semua usulan yang diajukan bisa masuk dalam perencanaan program desa.

Dikatakan oleh Zainal Abidin bahwa Musrenbang kali ini lebih kepada infrastruktur jalan sebagai akses utama masyarakat, sehingga menjadi prioritas utama dalam usulan program pembangunan tahun 2024, terangnya.

Lebih lanjut Zainal Abidin menyampaikan dalam usulan program pembangunan tahun 2023 yang belum terealisasi, maka kita usahakan masuk di tahun 2024, jelasnya.

Zainal juga berharap dengan kehadiran anggota DPRD kabupaten Sintang Anton Isdianto dalam Musrenbang desa Kajang Baru bisa sebagai penyambung bagi masyarakat dan pemerintah desa Kajang Baru, ucapnya.

Sementara Ketua BPD Desa Kajang Baru Rodiman menyampaikan kalau pembangunan desa Kajang baru masih perlu pembenahan, karena mengingat banyaknya yang harus kita perhatikan, terutama stabilitas ekonomi yaitu infrastruktur jalan, terangnya.

Askara mewakili Camat Sungai Tebelian dalam arahannya menyampaikan bahwa Musrenbang sangat penting untuk menyusun rencana program pembangunan desa untuk tahun berikutnya, mengingat semua usulan yang sudah disepakati bisa dilakukan oleh pemerintah desa untuk direalisasikan, sehingga bisa tertata dengan rapi dalam rencana program pembangunan desa yang baik, terangnya.

Askara juga berpesan agar pemerintah desa Kajang Baru bisa membuat usulan program pembangunan yang belum terealisasi ditahun lalu agar bisa di usulkan kembali untuk tahun selanjutnya, ujarnya. 
//Red.Ns

Previous
« Prev Post