HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (28) budaya (2) BUMN (1) Business (15) Daerah (1369) Dana Desa (2) Disdiknas (5) disdiknas headline (1) Duka (5) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1492) headline Nasional (2) healine (1) hedline (1) Hiburan (15) hukum (55) Internasional (72) Kasus (17) Keagamaan (3) Kebakaran (3) Kesehatan (65) Korupsi (11) KPUD (1) kriminal (56) Lakalantas (7) masional (1) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (304) olahraga (1) Opahraga (1) Parlemen (7) PEMDA (182) pendidikan (47) Perkebunan (1) Pilkada (2) Polisi (472) Politik (145) Pungli (2) Ragam (14) seni (2) Seremonial (17) Slider (136) Sosial (4) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (21) Umum (37)

MD KAHMI Kab. Sintang, Gelar Musda III

Sintang Kalbar - Bupati Sintang Jarot Winarno  membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) III Korps Alumni HMI (KAHMI) Kab. Sintang, di Pendopo Bupati Sintang, Minggu, 2 Oktober 2022.

Pada kesempatan ini, Jarot Winarno, menyampaikan bahwa Kabupaten Sintang masuk dalam peringkat nasional inflansi tertinggi di Indonesia, untuk ia meminta MD KAHMI Kabupaten Sintang yang terpilih nanti dapat menelurkan ide-ide cemerlang untuk membantu pemerintah daerah. Terlebih banyak negara di dunia mengalami resesi ekonomi dan Indonesia tidak, namun harus waspada terhadap hal itu.
"Inflansi kabupaten sintang 7,36 %, tinggi, bulan depan tembus 10%, luarbiasa, hati-hati kita, uang yang ada pergunakan dengan baik, konsumsi daging seminggu 3 kali, telur 2 kali, sayur harus banyak, harus begitu"kata Jarot

"Ini tantangan HMI, KAHMI kedepan, saya minta pengurus akan datang mampu mengantisipasi ini, mampu membantu pemeritah daerah melalui ide-ide yang baik untuk mengatasi inflansi ini"tambahnya.

Terlebih menurut Jarot, kader-kader KAHMI ada di semua dimana mana dalam dunia kerja. "Ada yang di partai politik, asn, swasta, pengusaha dan sebagainya. Untuk itulah peran KAHMI sangat di harapkan"ungkap Jarot. 

Terkait pemilihan Ketua MD KAHMI, Jarot mengingatkan agar dalam pemilihan melalui Musda ini harus melalui proses yang demokratis dan independen, terlebih juga banyak calon kuat bermunculan.
"Banyak yang maju, pasti ada yang menang, yang kalah sabar. Yang kalah harus membantu yang menang, harus begitu, silakan berkompetisi secara independen. Saya tidak ikut campur, siapa saja saya dukung, yang terbaik pilihan dalam musda itulah terbaik buat saya juga"tutup Jarot. 

Sementara itu, Ketua MD KAHMI periode 2018-2022, Erwan Chandra menyampaikan permohonan maaf jika selama menjabat Ketua MD KAHMI Kab. Sintang belum mampu memberikan yang terbaik baik bagi KAHMI.
"Saya mohon kepada kahmi dan hmi, semoga yang terpilih nanti jauh lebih baik daripada dari apa yang saya lakukan"ucap Erwan.

"Pada kesempatan ini saya menyatakan bahwa tidak maju lagi dan itu tidak baik menurut saya, beda kalau menjadi kepala daerah atau lainnya. Siapapun yang terpilih itu harus di terima unuk kebaikan kahmi kedepannya"tambah Erwan.

// red.hum

Previous
« Prev Post