HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (27) budaya (2) BUMN (1) Business (15) Daerah (1369) Dana Desa (2) Disdiknas (5) disdiknas headline (1) Duka (5) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1414) headline Nasional (2) healine (1) Hiburan (15) hukum (54) Internasional (72) Kasus (13) Keagamaan (3) Kebakaran (3) Kesehatan (65) Korupsi (10) KPUD (1) kriminal (56) Lakalantas (7) masional (1) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (303) olahraga (1) Parlemen (7) PEMDA (182) pendidikan (47) Perkebunan (1) Pilkada (2) Polisi (472) Politik (145) Pungli (2) Ragam (14) seni (2) Seremonial (17) Slider (136) Sosial (4) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (21) Umum (37)

Sekda Sintang, Resmikan Pengolahan Pupuk Kompos Milik Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan


Sintang Kalbar - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si meresmikan Pengolahan Pupuk Kompos milik Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) Kelurahan Ulak Jaya Karang Taruna Berjaya Unit Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Kelurahan Ulak Jaya Kecamatan Sintang pada Kamis, 17 Februari 2022. 

Kedatangan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang yang didampingi Camat Sintang Dra. Siti Musrikah, M. Si tersebut disambut Lurah Ulak Jaya Hendy Soegianto, S. Sos dan jajaran Kelurahan Ulak Jaya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang diajak oleh Lurah Ulak Jaya melihat aktivitas yang sudah dilakukan oleh Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) Kelurahan Ulak Jaya Karang Taruna Berjaya Unit Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Kelurahan Ulak Jaya Kecamatan Sintang. 

Yosepha Hasnah mengatakan, “Saya sudah diajak keliling melihat berbagai kegiatan yang sudah dilakukan  oleh Karang Taruna di Kelurahan Ulak Jaya. Saya menganggap mereka ini sudah luar biasa dengan kegiatan mereka. Karang Taruna Kelurahan Ulak Jaya ini sudah memulai sesuatu yang baik, Untuk mengembangkan kegiatan, mereka sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan sawit PT. Sintang Agro Mandiri untuk mengolah limbah sawit menjadi pupuk kompos. Pembuatan pupuk kompos ini sudah  dimulai sejak 6 bulan lalu. Bahkan pupuk kompos yang dibuat oleh Karang Taruna ini sudah dijual ke masyarakat”, kata Yosepha Hasnah.

“Saya juga tadi diperlihatkan kegiatan Karang Taruna yang lain. Ini kegiatan baru yakni pengembangaan Lalat Tentara Hitam atau Black Soldier Fly yang akan dipergunakan untuk pakan ikan dan ternak. Larva lalat tentara hitam merupakan sumber protein alternatif untuk budidaya, pakan ternak dan nutrisi manusia. Beberapa manfaat dari Lalat Tentara Hitam antara lain sebagai pengurai sampah dari bahan organik atau pengomposan”, ungkap Yosepha Hasnah.

Disela sela peresmian Pengolahan Pupuk Kompos milik Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) Kelurahan Ulak Jaya Karang Taruna Berjaya Unit Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Kelurahan Ulak Jaya Kecamatan Sintang. Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang menyerahkan bantuan berupa Mesin Rumput dan Sarana Cuci Tangan Kepada SMP Negeri 4 Sintang yang diterima oleh Sarbaini, S.Pd Kepala SMP Negeri 4 Sintang serta Sarana Cuci Tangan Kepada SD Negeri 23 Sintang.
// red.

Previous
« Prev Post