HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (28) budaya (2) BUMN (1) Business (15) Daerah (1369) Dana Desa (2) Disdiknas (5) disdiknas headline (1) Duka (5) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1462) headline Nasional (2) healine (1) Hiburan (15) hukum (55) Internasional (72) Kasus (13) Keagamaan (3) Kebakaran (3) Kesehatan (65) Korupsi (10) KPUD (1) kriminal (56) Lakalantas (7) masional (1) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (304) olahraga (1) Opahraga (1) Parlemen (7) PEMDA (182) pendidikan (47) Perkebunan (1) Pilkada (2) Polisi (472) Politik (145) Pungli (2) Ragam (14) seni (2) Seremonial (17) Slider (136) Sosial (4) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (21) Umum (37)

80 Mahasiswa Magister Ilmu Sosial Untan Gelar PPM Kelam Permai


Sintang Kalbar - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J, S. Pd. M.A.P membuka Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Mahasiswa Magister Ilmu Sosial FISIP Universitas Tanjungpura Tahun 2021/2022 di Kabupaten Sintang pada Jumat, 25 Februari 2022 di Pendopo Bupati Sintang.

Yustinus J menyampaikan terima kasih kepada Universitas Tanjungpura Pontianak yang sudah memilih Kabupaten Sintang menjadi lokasi pelaksanaan PPM.
“Antara Pemkab Sintang dan Untan memang sudah bekerjasama dalam banyak hal selama ini. Mahasiswa yang ikut ini saya tahu merupakan orang yang sudah bekerja. Tentu akan mendapatkan pengalaman soal teori dan praktek di lapangan. Selama 3 hari berada di Kelam Permai, saya minta PPM di 4 desa nanti bisa membawa dampak dan ada program yang bisa dikenang dan dilanjutkan oleh masyarakat disana nantinya”, harap Yustinus J.

“Berbuat sedikit saja yang penting bisa dirasakan oleh masyarakat desa. Saya minta juga laksanakan program yang bisa dilanjutkan oleh pemerintah desa. Saya ingin, usai PPM, program bisa dilanjutkan. Karena PPM dilakukan disaat pandemi, saya minta juga tetap menjaga protokol kesehatan. Dorong juga agar ada kesadaran masyarakat disana untuk ODF juga, Terima kasih sudah mau membangun masyarakat kami, ungkap Yustinus J.

Sementara Wakapolres Sintang Kompol Wiwin Samsul Arifin mengharapkan agar program yang akan dilaksanakan nanti bisa dirasakan oleh masyarakat di 4 desa, jadi ada hasilnya pengabdian kita meskipun hanya beberapa hari saja. Saya tahu, pelaksanaan PPM ini sudah direncanakan sebaikmungkin jauh hari. Tetap laksanakan protokol kesehatan. Bupati Sintang baru saja meliburkan seluruh jenjang pendidikan. Jangan sampai PPM membawa bencana atau menjadi klaster baru penyebaran covid-19” terang Kompol Wiwin Samsul Arifin
Ketua Panitia PPM FISIP Untan Dr. Herlan menyampaikan PPM ini merupakan kegiatan mahasiswa sebelum menulis tesis. “kami berterima kasih kepada Pemkab Sintang yang sudah membuka peluang bagi kami untuk melaksanakan PPM. Jumlah mahasiswa kami ada 80 orang yang berasal dari seluruh kabupaten kota di Kalbar. Kami akan berada di 4 desa di Kecamatan Kelam Permai selama 3 hari. 80 mahasiswa ini, kami bagi kedalam 8 kelompok. Ini bagian dari proses akademik di Untan Pontianak. Kita ini bagian dari masyarakat sehingga kita harus peduli kepada masyarakat” terang Dr. Herlan.

“PPM ini wajib tapi waktunya terbatas. Sehingga peserta PPM wajib melaksanakan koordinasi jauh hari dengan pemerintah desa dan kecamatan. Sehingga 3 hari  itu bisa efektif dan berdampak. Program yang dibawa juga riil di lapangan. Kita juga komit kalau soal protokol kesehatan. Kami hadir ingin membawa manfaat bagi masyarakat. Apalagi kemitraan dengan Pemkab Sintang selama ini sudah sangat baik” tegas Dr. Herlan

“Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Mahasiswa Magister Ilmu Sosial FISIP Universitas Tanjungpura Pontianak akan berlangsung selama tiga hari pada 25-27 Februari 2022 di 4 desa di Kecamatan Kelam Permai Desa Kelam Sejahtera, Desa Ensaid Panjang, Desa Merpak dan Desa Kebong” tutup Dr. Herlan.
//Red.

Previous
« Prev Post