HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (27) budaya (2) BUMN (1) Business (15) Daerah (1369) Dana Desa (2) Disdiknas (5) disdiknas headline (1) Duka (5) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1414) headline Nasional (2) healine (1) Hiburan (15) hukum (54) Internasional (72) Kasus (13) Keagamaan (3) Kebakaran (3) Kesehatan (65) Korupsi (10) KPUD (1) kriminal (56) Lakalantas (7) masional (1) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (303) olahraga (1) Parlemen (7) PEMDA (182) pendidikan (47) Perkebunan (1) Pilkada (2) Polisi (472) Politik (145) Pungli (2) Ragam (14) seni (2) Seremonial (17) Slider (136) Sosial (4) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (21) Umum (37)

Wagub Tutup MTQ Ke XXIX Tingkat Provinsi Kalbar, Sintang Sukses Jadi Tuan Rumah


Sintang Kalbar - Pemerintah Kabupaten Sintang,sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)ke-XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021. Tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, kafilah utusan Sintang juga berhasil masuk dalam lima besar, menempati peringkat ke 4 dari 14 kabupaten kota se-Kalimantan barat. 
Penutupan MTQ ke 29 tingkat Provinsi Kalbar di KabupatenSintang resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, padaJumat 17 Desember 2021 malam.  
MTQ Kalbar di Sintang dibuka dengan pertunjukan tariankolosal spektakuler. Memukau ribuan mata menyaksikan Penampilan Tarian KolosalGema Senandung Kitabullah yang dibawakan oleh 250 penari yang dibalut  dengan multimedia, musik dan pencahayaanberdurasi 36 menit.  
MTQ Kalbar di Sintang, semakin berkesan saat ditutup denganpertunjukan tari Terempoh. 150 penari menari tarian melayu dengan properti tikar dan manggar sebagai simbolbudaya silaturahmi di Bumi Senentang yang menggambarkan kehidupan salingberbagi antar sesama. Sesuai dengan tema tarian, closing ceremony diakhiridengan sebuah lagu berjudul Terempoh, karya Abdu Fatah Hudari pada Jumat, 17Desember 2021 malam.
Kerja keras panitia terbayar tuntas saat kafilah dari dari14 kabupaten kota se-Kalbar merasa aman dan nyaman selama mengikutiperlombaan, baik dari segi transportasi, akomodasi, konsumsi, perlengkapan,sampai dengan kesehatan. Kabupaten Sintang, membuktikan mampu menjadi tuanrumah yang baik selama MTQ tingkat Provinsi Kalbar. 
Bupati Sintang, Jarot Winarno, menyampaikan selaku tuanrumah, memohon maaf jika ada pelayanan yang kurang berkenan selama MusabaqahTilawatil Quran (MTQ) Ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat berlangsung diKabupaten Sintang kurang lebih 7 hari. Serta mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kalbar dan panitia daerah.
“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada dewan hakimyang telah menjamin pelaksanaan MTQ yang transparan, adil dan berkualitas.Terima kasih kepada seluruh peserta dan pelatih yang telah membuat MTQberkualitas dan bermartabat. Terima kasih kepada LPTQ Provinsi Kalimantan Baratdan panitia daerah yang telah bekerja optimal sehingga pelaksanaan MTQ berjalanlancar.  Terima kasih kepada bapak WakilGubernur Kalimantan Barat, yang berkenan hadir untuk menutup secara resmipelaksanaan MTQ di Kabupaten Sintang,” kata Jarot. 
Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalimantan Barat, Brigjen. Pol.(Purn) Andi Musa menyampaikan atas nama pengurus LPTQ Provinsi Kalbar, AndiMusa menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruhpihak yang terlibat menyukseskan penyelenggaran MTQ ke 29 tingkat ProvinsiKalbar di Kabupaten Sintang. “Kami menyadari dalam pelaksanaan MTQ ini tentumasih banyak kekurangan baik disengaja maupun tidak sehingga menimbulkan rasakecewa dan kurang puas di hati, dengan kerendahan hati saya, atas nama seluruhpengurus LPTQ menyampaikan permohonan maaf,” katanya.  
Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan juga menyampaikanapresiasi setinggi tingginya kepada para panitia, dewan hakim pemerintah danmasyarakat kabupaten sintang, serta semua pihak yang mendukung MTQ sehinggaberjalan lancar sukses dari awal sampai penutupan. 
“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mempelajari,memahami dan mencintai kitab suci Al-Quran. Hari penutupan ini merupakanmomentum bagi kita untuk saling menghilangkan aroma persaingan dan kembalikepada jati diri kita, sebagai insan qurani yang sangat menjunjung tinggiukhuwah dan persaudaraan,” kata Norsan.// red.hum.

Previous
« Prev Post