HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (28) budaya (2) BUMN (1) Business (15) Daerah (1369) Dana Desa (2) Disdiknas (5) disdiknas headline (1) Duka (5) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1490) headline Nasional (2) healine (1) hedline (1) Hiburan (15) hukum (55) Internasional (72) Kasus (17) Keagamaan (3) Kebakaran (3) Kesehatan (65) Korupsi (11) KPUD (1) kriminal (56) Lakalantas (7) masional (1) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (304) olahraga (1) Opahraga (1) Parlemen (7) PEMDA (182) pendidikan (47) Perkebunan (1) Pilkada (2) Polisi (472) Politik (145) Pungli (2) Ragam (14) seni (2) Seremonial (17) Slider (136) Sosial (4) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (21) Umum (37)

Pasca Banjir, Tim Medis Puskesmas Tanjung Puri, Gelar Pelayanan Kesehatan Dengan Cara Jemput Bola

Sintang Kalbar - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yustinus J meninjau pelayanan kesehatan dan posyandu jemput bola kepada warga korban banjir yang dilakukan oleh Puskesmas Tanjungpuri Sintang di Desa Baning Kota pada Sabtu, 27 November 2021.

Yustinus J mengapresiasi pelayanan kesehatan dan posyandu jemput bola yang dilakukan oleh Puskesmas Tanjungpuri Sintang.

Yustinus menyampaikan, “Posyandu bagi anak-anak dan pelayanan kesehatan juga untuk warga lanjut usia memang perlu terus dilakukan. Kalau bisa semua puskesmas bergerak melakukan pelayanan jemput bola pasca banjir ini, Pelayanan kesehatan pasca banjir sangat penting karena banyak penyakit yang muncul. Pelayanan jemput bola seperti ini, baik adanya, Barangkali ada warga korban banjir yang malas dan tidak mau pergi berobat, tetapi dengan pelayanan jemput bola, mereka mau berobat”, kata Yustinus J.

Sementara Endi Juliansyah selaku Pelaksana Tugas Kepala Puskesmas Tanjungpuri mengatakan bahwa pengobatan pasca banjir menyasar balita, dewasa dan lansia, “kita melaksanakan pelayanan kesehatan terpadu hari ini di Desa Baning Kota. Karena bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi oleh Polres Sintang. Ke depan kami menginginkan pelayanan kesehatan jemput bola ini bisa terus dilakukan sebagai cikal bakal posyandu, yang akan kita bangun yakni Posyandu Kaban Belayan “, jelas Endi Juliansyah.

“Hari ini hanya satu lokasi saja di Aula Kantor Desa Baning Kota. Selanjutnya kami akan ke Kelurahan Ladang, Alai dan Tanjungpuri. Dan pelayanan kesehatan jemput bola ini direspon oleh masyarakat dengan banyaknya warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan hari ini, Dari warga yang datang, mereka mengeluhkan gatal-gatal, hipertensi, dan yang lainnya. Anak-anak juga sehat, stok obat juga cukup”,  terang Endi Juliansyah.

Eni (41) warga Desa Baning Kota  yang memanfaatkan pelayanan kesehatan di Aula Kantor Desa Baning Kota menyampaikan ke depannya perlu dilaksanakan lagi kegiatan serupa untuk melayani warga yang belum bisa datang hari ini, “Antrianya kan singkat, jadi perlu lagi dilaksanakan. Rumah kami kena banjir kemarin, sekarang sudah tidak lagi. Jadi hari ini saya membawa cucu berobat. Saya juga sekalian berobat. Saya tinggal di Gang Gama Jaya. Saya senang dengan adanya pelayanan langsung ini, jadi tidak hanya gratis tetapi datang langsung ke tempat warga. Masyarakat disini sangat antusias dengan pelayanan kesehatan jemput bola”, ungkap Eni.// red.hum

Previous
« Prev Post