HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (23) budaya (1) BUMN (1) Business (15) Daerah (1369) Dana Desa (2) Disdiknas (2) Duka (5) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1281) Hiburan (15) hukum (51) Internasional (72) Kasus (13) Keagamaan (3) Kebakaran (3) Kesehatan (64) Korupsi (10) KPUD (1) kriminal (50) Lakalantas (7) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (274) Parlemen (6) PEMDA (176) pendidikan (46) Perkebunan (1) Pilkada (2) Polisi (466) Politik (138) Pungli (2) Ragam (14) seni (2) Seremonial (17) Slider (136) Sosial (4) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (21) Umum (37)

Jarot, Lakukan Ziarah Ke Makam Alm Sudiyanto & Alm Heri Syamsudin

 

Sintang Kalbar - Bupati Sintang, Jarot Winarno, berziarah ke makam koleganya, almarhum Sudiyanto, Wakil Bupati Sintang di Pemakaman Katolik, Teluk Menyurai, Jumat pagi 1 Oktober 2021. 

Selain berziarah, Jarot juga berziarah ke makam Ketua DPD Nasdem Sintang, almarhum Heri Syamsudin di Pemakaman Muslim Al Hijrah di Jalan M. Saad Sintang.

Meskipun cuaca di Sintang sedang di guyur hujan, dan kondisi kesehatanya sedang sakit, hal itu tak menyurutkan semangat dan niat Jarot untuk berziarah ke makam dua koleganya.

Saat berziarah kemakam almarhum Wabup Sintang, Jarot turut di dampingi istri almarhum yakni Maria Magdalena, dan kedua putranya. Hampir sekitar 40 menit Jarot berada di makam koleganya itu, tampak raut wajah kehilangan terpancar dari pria 61 tahun tersebut saat sorot mata memandang ke pusaran makam.

Sementara saat berziarah ke makam Ketua DPD Nasdem Sintang, Jarot di dampingi Direktur PDAM Tirta Senentang Sintang, karena letak pemakaman berada di depan Kantor PDAM Sintang tersebut.

Jarot pun tampak turut memanjatkan doa di pusaran makam kedua koleganya itu. Wakil Bupati Sintang wafat pada 18 September 2021 di RSCM Jakarta, sementara Ketua DPD Nasdem Sintang wafat pada 28 Juli 2021 di RSUD Ade M. Djeon Sintang. 

Kepala Bagian Prokopim Setda Sintang, Iwan Kurniawan pun membenarkan, bahwa Bupati Sintang Jumat pagi berziarah ke makam almarhum Wabup Sintang dan almarhum Ketua DPD Nasdem Sintang.

"Ya tadi pagi beliau berziarah ke makam almarhum pak sudiyanto, Wakil Bupati Sintang dan almarhum Ketua DPD Nasdem Sintang, meskipun Sintang di guyur cuaca hujan, tapi tak menyurutkan semangat dan niat beliau"ungkap Iwan saat di jumpai di Kantornya Jumat Siang.

"Tadi di makam almarhum pak Sudiyanto beliau di dampingi istri dan kedua putra almarhum dan di makam almarhum Ketua DPD Nasem Sintang beliau di dampingi Direktur PDAM Tirta Senentang Sintang, yang memang letak makam nya berada di depan kantro PDAM Sintang"tambah Iwan.

Di sampaikan Iwan, Bupati yang saat ini sedang menjalani perawatan karena sakit, Kamis malam kemarin tiba di Sintang. "Beliau pulang ke sintang memang ingin berziarah ke makam kedua koleganya itu. Karena waktu pemakaman baik pada saat meninggalnya Ketua DPD Nasdem Sintang dan Wabup Sintang, beliau sedang berada di pontianak karena harus menjalani rawat jalan kesehatan", terang Iwan.

"Namun waktu jenazah Pak Sudiyanto kemarin tiba dari jakarta beliau turut serta menyambut kedataan jenazah di bandara supadio kubu raya beberapa waktu lalu", jelas Iwan lagi.

Iwan pun mengajak masyarakat mendoakan Bupati Sintang yang saat ini sedang menjalani perawatan medis agar segera pulih kembali dan bisa menjalani aktivitas seperti biasa sebagai kepala daerah.

"Mari kita doakan beliau, pak bupati agar segera sembuh dan diangkat penyakitnye oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, Tuhan Yang Maha Esa, sehingga beliau segera aktivitas kembali"ucap Iwan.

"Beliau kemungkinan tidak lama berada di Sintang, karena harus ke Pontianak lagi, untuk menjalani perawat medis kembali"tambah Iwan.

Hal senada juga di sampaikan Kasubbag Protokol Prokopim Setda Sintang, Indra Gunawan usai mendampingi Bupati Sintang berziarah kedua makam tersebut. Bupati Sintang saat ini memang sedang berada di Sintang untuk berziarah ke makam dua koleganya tersebut. "Tadi pagi saya turut mendampingi beliau ziarah ya kedua makam pak sudiyanto dan pak heri syamsudin,  meskipun kesehatan pak bupati belum pulih benar, tapi memang niat beliau ingin berziarah sepulang dari Pontianak kamis malam kemarin"ujar Indra.

"Tampak memang dari raut wajah beliau tadi saat berada di makam, begitu kehilangan kedua sosok koleganya itu. Wakil Bupati yang wafat beberapa waktu lalu kita tau belum begitu lama mendampingi beliau, ya hampir sekitar 7 bulan, namun kehendak dan rencana Tuhan, Wakil Bupati di panggil pulang untuk selama-lamanya"ungkap Iwan. 

Indra pun mengungkapkan, untuk sementara memang Bupati Sintang sedang focus melakukan perawatan medis untuk pemulihan di Pontianak. "Kegiatan-kegiatan beliau memang kita off kan sementara, agar beliau bisa focus perawatan di pontianak, beliau pun tidak lama di sintang, mungkin beberapa hari kedepan beliau kembali ke pontianak, beliau pulang ke sintang hanya ingin berziarah kedua makam itu,
"Mari semua kita doakan kesembuhan pak bupati kita, agar cepat pulih kembali dan bisa melakukan aktivitas seperti biasanya"tutup Indra.

Previous
« Prev Post