HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (22) budaya (1) BUMN (1) Business (15) Daerah (1369) Dana Desa (2) Disdiknas (2) Duka (5) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1259) Hiburan (15) hukum (51) Internasional (72) Kasus (11) Keagamaan (3) Kebakaran (3) Kesehatan (64) Korupsi (9) KPUD (1) kriminal (49) Lakalantas (6) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (268) Parlemen (6) PEMDA (168) pendidikan (46) Perkebunan (1) Pilkada (2) Polisi (458) Politik (138) Pungli (2) Ragam (14) seni (2) Seremonial (17) Slider (136) Sosial (3) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (19) Umum (37)

Satu Asai Simpang Pinoh, Berikan Batuan Kursi Roda Bagi Warga Lumpuh


Foto : Sat Asai Saat Serahkan Kursi Roda


Shot14news.com Sintang - “Satu Asai” Simpang Pinoh salah satu Komunitas yang dikenal sebagai Komunitas Sosial Masyarakat di kabupaten Sintang Kalbar, Komunitas tersebut di perankan dengan berbagai kegiatan seperti penyerahan berupa kursi roda dan paket sembako kepada ibu Teresiana warga Dusun Begob Desa Bengkoang kecamatan Kelam Permai kabupaten Sintang yang mengalami sakit lumpuh, Sabtu (22/5/2021).

Ibu Teresiana salah satu warga yang sudah setahun lebih mengalami kelumpuhan, sehingga mengakibatkan tidak bisa berjalan dan hanya berbaring saja di tempat tidurnya. Menurut Abun kepala Dusun Begob bahwa dulunya ibu Teresiana sewaktu belum lumpuh merupakan orang yang rajin bekerja membantu suami, tapi semenjak sudah tidak berdaya akibat penyakitnya maka hanya suaminya yang mengerjakan semuanya, baik itu pekerjaan rumah tangga jadi tanggung jawab nya bahkan mengurus memandikan dan memberikannya makan juga selalu disuap, terang Abun Kadus Begob.

Abun selaku kepala Dusun Begob Desa Bengkuang kecamatan kelam Permai mengucapkan terima kasih atas kunjungan Komunitas Satu Asai Simpang Pinoh yang rela memberikan pelayanan pada warga kami dan rela berkorban untuk membantu menyalurkan kursi roda buat ibu Teresiana yang sudah tidak berdaya ini. “Kami sangat bahagia sekali karena selama ini jarang yang seperti ini di desa kami, juga belum ada bantuan dari kelompok manapun. Berharap komunitas Satu Asai lebih maju lagi kedepannya. Semoga komunitas Satu Asai semakin sukses dan bermanfaat bagi semua orang, ucapnya.

Yosep Jopi ketua komunitas Satu Asai menyampaikan bahwa penyerahan kursi roda ini merupakan bentuk sosial untuk warga yang membutuhkan, semoga kursi roda tersebut bisa berguna dan bermanfaat, juga ucapan terimakasih kepada donatur yang telah ikut membantu melalui komunitas Satu Asai Simpang Pinoh seperti Toko Asia Mitra Sintang dan teman Media Beritachanel9.com serta kapolsek Tebelian, semoga tetap sehat dan murah rejeki. Terimakasih juga pada kawan-kawan yang terlibat dalam kegiatan ini, walaupun medan jalannya lumayan berat tapi komunitas Satu Asai tetap semangat berbuat baik, ucap Yosep Jopi.

Sementara Tinus Victoria yang biasa dipanggil Akik Yaiyai sangat terharu dan bahagia karena Satu Asai Simpang Pinoh bisa berbagi buat warga yang berhak dibantu dan memerlukan pertolongan kita semua, “saya berharap makin banyak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, agar warga yang perlu diperhatikan dapat merasakan manfaatnya, terang Akik Yaiyai.

Dikatakan Akik Yai juga kalau bantuan tersebut merupakan sumbangan dari para donatur dan komunitas Satu Asai yang ada di kota Sintang bahkan juga dari khucing Malaysia jika ada kegiatan yang kami lakukan di komunitas Satu Asai ini, ucapnya. (Red.nus)


Previous
« Prev Post