HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (20) BUMN (1) Business (15) Daerah (1367) Dana Desa (2) Disdiknas (1) Duka (4) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1169) Hiburan (15) hukum (50) Internasional (72) Kasus (9) Keagamaan (3) Kebakaran (1) Kesehatan (61) Korupsi (9) KPUD (1) kriminal (36) Lakalantas (6) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (258) Parlemen (4) PEMDA (131) pendidikan (45) Perkebunan (1) Pilkada (2) Polisi (408) Politik (138) Pungli (1) Ragam (14) seni (2) Seremonial (11) Slider (136) Sosial (1) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (16) Umum (37)

Gerakan Sosial "SATU ASAI" Simpang Pinoh Berikan Bantuan Kursi Roda Buat Warga Cacat


Shot14news.com Sintang - Menamakan Tim SATU ASAI Simpang Pinoh Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, menyalurkan bantuan berupa Kursi Roda pada seorang  Anak Perempuan bernama Odyorin Christy, Anak tersebut merupakan anak dari pasangan  bapak Oskar Hartono (Acoy) dan ibu Albina  di Desa Tertung Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang yang mengalami cacat sejak lahir dan hingga saat ini anak tersebut telah berusia 22 Tahun dan anak tersebut sehari harinya tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya terbaring di tempat tidurnya, akibat kelumpuhan yang dialaminya. Rabu (3/2/2021)

Tim gerakan Sosial  "SATU ASAI" mendatangi Kediaman Bapak Oscar Hartono (acoy) untuk menyerahkan bantuan kursi Roda Pada Rabu 3 Februari 2021 Terperanjak betapa senang dan gembiranya menyambut kedatangan serta mempersilahkan masuk untuk melihat keadaan anaknya yang terbaring dan sesekali bergerak.

Oskar Hartono Ayah dari Odyorin bercerita bahwa anaknya cacat memang bawaan dari lahir. Oleh sebab itu dirinya sangat berterima kasih sekali pada tim "SATU ASAI" simpang Pinoh yang telah memberikan bantuan kursi roda buat anaknya, memang saya sudah lama sekali ingin membeli kursi roda buat anak saya, tapi tidak pernah tercapai, hingga hari ini doa tercapai melalui Tim "SATU ASAI"  jelasnya.

Oskar yang merupakan Petani Kebun Karet menjelaskan setiap bulannya biaya untuk membeli obatnya berkisar rata-rata satu juta rupiah, dan Ia juga menjelaskan bahwa anaknya menderita hipelepsi atau semacam penyakit ayam dan sering mengalami kejang-kejang, tapi datangnya tidak tentu. “Suka Kejang-kejang jika sudah timbul penyakitnya (hipelepsi) serta juga berobat  ke dokter udah beberapa kali. Kata dokter bilang bahwa penyakitnya saraf dengan hipelepsi,” jelasnya.

Oskar menambahkan bahwa dirinya juga pernah mendatangi Dinas Sosial Kabupaten Sintang untuk mengajukan bantuan anaknya akan tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak Dinas Sosial Kabupaten Sintang. Sedangkan yang dari pemerintah desa ada bantuan untuk kami, tahun lalu yaitu imbas dari Covit-19, ucapnya.

Yosep Jopi selaku ketua tim SATU ASAI mengatakan bahwa Bantuan kursi roda dan sembako  yang disalurkan oleh Tim "SATU ASAI" merupakan kerjasama dengan berbagai pihak, seperti Toko ASIA MITRA Sintang, Media online Beritachanel9.com dan pihak-pihak yang terlibat sebagai donatur kegiatan SATU ASAI,  jelas Yosep Jopi. (red,yai)

Previous
« Prev Post