HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (9) BUMN (1) Business (15) Daerah (1357) Dana Desa (1) Disdiknas (1) Duka (2) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1156) Hiburan (15) hukum (50) Internasional (72) Kasus (9) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (39) Korupsi (8) KPUD (1) kriminal (23) Lakalantas (4) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (256) Parlemen (1) PEMDA (47) pendidikan (42) Perkebunan (1) Pilkada (2) Polisi (314) Politik (138) Pungli (1) Ragam (14) seni (2) Seremonial (1) Slider (136) Sosial (1) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (14) Umum (35)

Kapolres Sekadau Gelar Tatap Muka Dengan Elemen Masyarakat Desa Mungguk



Shot14news.com Sekadau - Menjaga serta mempertahankan stabilitas keamanan tetap kondusif bukan semata menjadi tugas aparat Kepolisian, butuh keterlibatan elemen masyarakat untuk dapat mewujudkan hal tersebut.

Hal ini disampaikan Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko pada acara tatap muka bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.


Dalam kegiatan di kantor desa Mungguk tersebut, turut mendampingi Kasat Lantas AKP Laelan Syukur dan Kasat Binmas IPTU Masdar, Jum'at, 19 Februari 2021.

Dijelaskan oleh Kapolres Sekadau, elemen masyarakat mempunyai peran penting dalam mempertahankan, menangkal serta mencegah gangguan keamanan yang muncul oleh berbagai faktor.

"Keamanan merupakan kebutuhan bersama. Dengan kata lain, setiap orang hendaknya dapat menjadi polisi bagi diri dan lingkungannya, menjadi pelopor dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman," terangnya.

"Sehingga masalah yang muncul dapat  diredam dengan cepat, tidak sampai berkembang luas serta menimbulkan konflik berkepanjangan," timpal Kapolres.

Kapolres juga berharap, masyarakat tidak terpengaruh dengan paham radikalisme yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dengan cara yang salah, bertentangan dengan ideologi Pancasila.

"Pancasila sebagai dasar hidup negara, Ideologi yang terkandung didalamnya sesuai dengan keberagaman dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika," pungkas Kapolres. (Hum/Almanso)

Previous
« Prev Post