HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1230) Dana Desa (1) Duka (1) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1149) Hiburan (15) hukum (50) Internasional (72) Kasus (4) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (39) Korupsi (3) KPUD (1) kriminal (14) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (241) PEMDA (6) pendidikan (41) Perkebunan (1) Pilkada (1) Polisi (170) Politik (138) Pungli (1) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (8) Umum (35)

Samsat Sekadau Berikan Pelayanan Dengan Disiplin Protokol Kesehatan



S14n Sekadau - Pelayanan publik di Samsat Sekadau menerapkan protokol kesehatan ketat. Upaya tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19 serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat. 

Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Sekadau, IPDA Erwan Supianto menuturkan, dalam memberikan pelayanan pihaknya mengedepankan protokol kesehatan. Mulai dari wajib memakai masker, mencuci tangan hingga dicek suhu tubuhnya oleh petugas.  

"Kalau ada masyarakat yang datang  tidak pakai masker, kita berikan masker karena kita ada sediakan (masker). Kemudian kita berikan imbauan jika keluar rumah wajib pakai masker. Tidak hanya ke Samsat, setiap keluar rumah harus dipakai maskernya," kata IPDA Erwan Kamis, (19/11/2020).

"Selain itu, kita sediakan tempat cuci tangan, sebelum masuk juga diperiksa suhu tubuh oleh petugas dan tempat duduk diberikan tanda untuk menjaga jarak fisik," terangnya.

IPDA Erwan menyebutkan, di loket pelayanan juga dipas
ang sekat plastik. Para petugas yang memberikan pelayanan kepada masyarakat juga wajib menerapkan protokol kesehatan. 

Petugas juga wajib cuci tangan, dicek suhu tubuh, pakai masker dan memakai sarung tangan lateks. Langkah tersebut dilakukan agar masyarakat yang datang ke Samsat tetap aman, nyaman dan terhindar dari penyebaran COVID-19.

"Dari awal COVID-19, kita sudah menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan. Masyarakat yang datang pun sudah menerapkan dan memahami pentingnya protokol kesehatan," ujarnya. 
 
Hal tersebut dibenarkan oleh Sandi, salah seorang warga pemohon layanan Samsat. Sandi mengaku penerapan protokol kesehatan dan pelayanan di Samsat Sekadau sudah baik. Apalagi, kata dia, prasarana untuk protokol kesehatan juga sudah tersedia.  

"Saya merasa sangat nyaman begitu masuk di sini (Samsat) karena protokol kesehatan dan pelayanannya juga baik," ucap Sandi. (Hum/Almanso)

Previous
« Prev Post