HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (5) BUMN (1) Business (14) Daerah (1243) Dana Desa (1) Disdiknas (1) Duka (1) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1149) Hiburan (15) hukum (50) Internasional (72) Kasus (5) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (39) Korupsi (4) KPUD (1) kriminal (14) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (243) PEMDA (6) pendidikan (41) Perkebunan (1) Pilkada (1) Polisi (182) Politik (138) Pungli (1) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (8) Umum (35)

Pemkab Sintang, Atur Strategi Kamtibmas Selama Tahapan Pilkada Tahun 2020



S14n Sintang - Penjabat Sementara Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum, M. Si memimpin jalannya rapat koordinasi membahas strategi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahap pilkada serentak 2020 di Gedung Serbaguna Kecamatan Sungai Tebelian pada Kamis, 19 November 2020.


Turut hadir pada acara tersebut, unsur OPD, unsur Forkopimda, unsur Forkopimcam, perwakilan Panwaslu serta unsur terkait lainnya yang berada di Kabuten Sintang.
Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sintang Ir. Florentinus Anum, M.Si meminta agar penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada di Kabupaten Sintang dapat dijalankan dengan semaksimal mungkin. “pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Sintang di tengah pandemi Covid-19 ini harus sukses dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,  tertib, aman dan kondusif” ungkap Florentinus Anum

Terkait pandemi Covid-19, Florentinus Anum menegaskan agar satgas di tingkat kecamatan untuk tegas terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020. “pelaksanaan pilkada serentak telah diatur dalam PKPU NO. 13 Tahun 2020, didalam peraturan tersebut dijelaskan tata cara, sanksi maupun larangan terkait pelaksanaan pilkada serentak secara sehat dengan memberlakukan protokol kesehatan” tambah Florentinus Anum
Florentinus Anum mengatakan bahwa Forkopimcam dan Panwaslu harus bekerja sama untuk menyukseskan pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Sintang. “Kita harus memperhatikan logistiknya, terutama tentang ketepatan waktu. Saya berharap agar logistiknya dapat sampai di tempat tujuan tepat waktu, sehingga pilkada ini dapat berjalan dengan lancar” ungkap Florentinus Anum

“Dalam hal logistik saya mengingatkan agar surat suara sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan dan surat suara dapat kembali dengan jumlah yang sama. Sebagai penyelenggara kita harus siap dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita agar dapat menyukseskan pilkada ini.” kata Florentinus Anum.

“Saya juga mengingatkan kembali kepada ASN di Kabupaten Sintang agar tetap netral, selain itu juga saya juga ingin mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak tahun 2020” tutupnya.

Camat Sungai Tebelian Ramli Andoi juga menambahkan bahwa persiapan menjelang pilkada sudah siap “pendistribusian logistik tidak ada hambatan di Kecamatan Sungai Tebelian ini, selain itu fasilitas juga sudah mendukung sehingga pilkada nanti dapat berjalan dengan lancar” tutur  Ramli Andoi

“Saya menghimbau masyarakat yang ada di Kecamatan Sungai Tebelian agar mematuhi protokol kesehatan pada saat pilkada berlangsung. Protokol kesehatan ini wajib kita terapkan untuk mewujudkan pilkada yang sehat, serta untuk memutuskan matai rantai penyebaran covid-19 yang ada di Kabupaten Sintang” ungkap Ramli Andoi.(red.hum)

Previous
« Prev Post