HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1161) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1141) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (117) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

PERTAMINA RESMIKAN PERTASHOP PERTAMA DI KABUPATEN SINTANG


S14n Sintang - Guna mendukung pelayanan Bahan bakar Minyak (BBM)  kepada masyarakat pedesaan  hari ini 1oktober 2020 dilaksanakan Peresmian Pertashop di Desa Merarai Satu  Kecamatan Sungai Tebelian  oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus. J, S.Pd, M.Ap ,  dengan secara simbolis dengan melakukan penggguntingan pita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Koordinator Hiswana Migas Wilayah Timur Kalimantan Barat, Indra Subekti,  Sales Branch Manager III Kalbar  PT. Pertamina (Persero)  Wilayah Sintang, Sekadau, Melawi Dan Kapuas Hulu  Novan Pahlevi, Camat Sungai Tebelian  Ramli Andoi, S. Sos, M.A.P,  Danramil Sungai Tebelian, Kapolsek  Sungai Tebelian, Kades  Merarai Satu Paimin, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta para undangan.
Pada kata sambutannya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus. J, S.Pd, M.Ap  mengatakan, dengan diresmikan nya Pertashop di desa Meraraio satu ini, diharapkan dapat menunjang peningkatan perekonomian  dan kesejahteraan masyrakat”secara lebih  khusus  diharapkan dapat memudahkan  dalam memenuhi kebutuhan energy masyarakat pedesaan dan peningkatan pendapatan masyrakat desa”.

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus. J, S.Pd, M.Ap  , peresmian Pertashop ini sangat penting , karena ini merupakan langkah nyata  dan mendorong semangat  kita untuk , terus berbuat  lebih maksimal  dalam peningkatan pembangunan  terhadap perekonomian masyarakat di Kabupaten Sintang”saya mengucapkan banyak terimakasih  kepada pihak Pertamina  dan masyarakat dalam mendukung pembangunan  di  Kabupaten Sintang”.

Dalam kesempatan tersebut  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus. J, S.Pd, M.Ap   juga menyinggung  pada masa pandemi Covid-19 ini, tentunya kita harus  menerapkan protokol  kesehatan  dengan menerapkan 3M  yaitu  Selalu Menggunakan Masker, Selalu Mencuci Tangan,  dan Selalau Menjaga jarak”karena tiga hal ini salah satu langkah memutus mata rantai  penularan Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi , dan kita sadari seperti di Kabupaten Sintang beberapa minggu terakhir ini , dimana penularan dan kasus semakin meningkat”.

Selain itu Koordinator Hiswana Migas Wilayah Timur Kalimantan Barat, Indra Subekti mengatakan, bahwa Pertashop yang diresmikan  di Desa Merarai satu ini merupakan yang pertama di kabupaten Sintang”ini sangat luar biasa berkat peran serta para aparat desa sehingga Pertashop hadir didesa ini, dan saya juga sangat setuju apabila nantinya juga akan dibuka outlet penjualan Gas Elpiji”. 

Sementara itu,   Sales Branch Manager III Kalbar  PT. Pertamina (Persero)  Wilayah Sintang, Sekadau, Melawi Dan Kapuas Hulu  Novan Pahlevi   mengatakan,  bahwa Pertashop di Desa Merarai Satu ini merupakan kerjasama PT Pertamina  dengan Kementerian Dalam Negeri , guna mewujudkan desa mandiri”dan berdasarkan laporan pada hari pertama  dari hasil penjualan di Pertashop sudah mencapai lima ratus liter dalam satu hari, ini menunjukan potensi penjualan di Desa Merarai satu ini cukup tinggi,  dan Pertamina  juga  akan mendirikan Pertashop di Desa Lebak Ubah dalam upaya  peningkatan pelayanan  Bahan Bakar Minyak (BBM)  di pelosok desa”. (red.hum)

Previous
« Prev Post