HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1161) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1141) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (117) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

SEKDA SINTANG INGATKAN ASN NETRAL

 


S14n Sintang - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang memimpin  rapat persiapan pelaksanaan apel ikrar bersama seluruh Aparatur Sipil Negara dan deklarasi nasioal netralitas ASN di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Selasa, 29 September 2020.
Palentinus Kepala Badan Kepegawawan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa pelaksanaan apel ikrar bersama Aparatur Sipil Negara dan deklarasi gerakan nasional netralitas ASN ini sesuai dengan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-2708/KASN/9/2020 tanggal 18 September 2020 serta tindak lanjut dari Surat Keputusan Bersama 5 Kementerian/Lembaga.
“jadi ikrar ASN supaya netral dalam pilkada itu wajib kita laksanakan. Dan itu menjadi gerakan nasional. Maka kita pada Kamis, 1 Oktober 2020 yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila itu akan melaksanakan apel ikrar bersama di Halaman Kantor Bupati Sintang dan dipimpin langsung oleh Penjabat Sementara Bupati Sintang dan Ibu Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang. Apel ikrar untuk netral dalam pilkada Sintang ini juga wajib dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, dan tidak boleh diwakilkan kepada pejabat dibawahnya” tegas Palentinus. 
“Pemerintah Kabupaten Sintang sebelumnya berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sintang Nomor: 860/836/KEP-BKPSDM/2020 sudah membentuk Satuan Tugas Pengawasan Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang Tahun 2020. Kita akan perkuat lagi dengan membuat Surat Edaran tentang pengawasan netralitas ASN” terang Palentinus.
Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si mengingatkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk mengawasi seluruh ASN di unit kerjanya masing-masing. “jangankan ikut pertemuan kampanye, mengajak, menghimbau atau kegiatan lain. Berfoto saja harus hati-hati dalam menempatkan jari dan tangan. Jangan sampai ASN dianggap berpihak kepada salah satu calon. Karena ASN yang netral itu akan membuat birokrasi yang kuat dan mandiri” tegas Yosepha Hasnah
“nanti pada Kamis, 1 Oktober 2020. Saya akan pimpin seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk membacakan ikrar untuk netral dalam pilkada Sintang. Selanjutnya, Kepala OPD melaksanakan apel di kantornya masing-masing dengan mengikutkan seluruh ASN di unit kerjanya melakukan hal yang sama. Ikrar ini wajib dilakukan dari tingkat kabupaten sampai ke kecamatan. Camat, Kepala UPTD, Kepala UPT, dan Lurah wajib melakukan apel ikrar ini, kemudian dilaporkan secara tertulis kepada BKPSDM Kabupaten Sintang untuk diterukan ke Pemerintah Pusat, karena ini merupakan gerakan nasional” tambah Yosepha Hasnah.(Red.hum)


Previous
« Prev Post