HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1158) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1140) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (115) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Diduga Berkelit, Taupik Sebut Tumpukan Kayu Milik Oknum Anggota Polisi

 


S14n Sintang - Tumpukan Ratusan Batang Kayu Balok dengan Ukuran bervariasi antara 8 X 8 Cm, jenis Kasau  dan Papan yang berada di Desa Belinyuk Sibau Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang Kalimantan Barat diduga Milik Oknum Anggota Polres Sintang dan Taupik warga Belinyuk Sibau dan menurut informasi warga Kayu tersebut sering dijual Ke pembeli Kabupaten Sintang

Tumpukan Kayu Balok tersebut sebelumnya Diketahui para Awak media melaui informasi Warga Masyarakat yang sering melihat aktivitas Penebangan Kayu dilokasi tersebut telah berlangsung lama.

Dari hasil Investigasi para awak Media pada Selasa 29 September 2020 melihat Tumpukan Balok, Papan, Kasau jenis Merpat, Mpetir.

Awalnnya Taupik ketika Dikonfirmasi melalui Selular, " Kayu balok tersebut milik Seorang Oknum Anggota Polisi yang bertugas di Polres Sintang pak, Kalau Bapak ada perlu silahkan Bapak Kerumah mereka saja di Sintang, kata Taupik melalui pesan Singkat Selular miliknya pada Rabu 30/ 09/2020.

Kemudian Taupik kembali mengatakan, " Kayu tersebut juga milik  Warga inisial S yang merupakan warga yang beralamat di Jetak, Dan lagi pula Oknum Aparat yang bertugas Di Dedai ada dikasi uang rokok Pak", kata Taupik Kembali melaui pesan Singkatnya.

Setelah itu Taupik langsung menemui Tim awak Media beralasan kembali, " Mengatakan Kayu itu milik saya pak,  Kayu tersebut saya Jual ke Riguk untuk Berdah Rumah sebanyak 600 Batang Kayu Balok ukuran 8 x 8 centi meter,  Kasau, Papan jenis Merpat, Mpetir, Lahan itu berada dilahan Pribadi, Sambil mencoba memberikan uang tips kepada tim awak media, Namun Awak Media Menolak pemberian Tip tersebut.

Dari pandangan para awak media Taupik seolah memberikan informasi yang tidak pasti dan berkelit, sementara Oknum anggota Polisi yang diduga pemilik Kayu tersebut Belum bisa di konfirmasi karena masih bertugas di luar daerah, dan oknum Aparat di Dedai yang diduga, menurut Taupik mendapat Tips Uang rokok dari Taupik, kemudian Dinas Pekerjaan Umum yang menangani Bedah Rumah belum dapat dikonfirmasi.

Dari hasil penelusuran tim awak media berupa Tumpukan Kayu Balok, Kasau dan Papan telah di informasikan ke Polres Sintang Melalui Kasat Reskrim dan Kasat Reskrim menyampaikan " Anggota Sudah Saya Perintahkan kesana ( lokasi Tumpukan Kayu ), kata Kasat Reskrim AKP Hoerrudin K. pada 30/09/2020 melalui selular miliknya. ( red.Tim )

Previous
« Prev Post