HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1161) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1141) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (117) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Riam Permata Merupakan Salah Obyek Wisata Di Kecamatan Nanga Mahap




S14n Sekadau - Obyek Wisata Riam Permata yang berlokasi di Desa Karang Betung, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau merupakan salah satu obyek wisata yang belum terjamah oleh pengunjung. Soalnya obyek Riam Permata masih belum tertata. 

Padahal obyek wisata Riam Permata merupakan salah satu obyek air mengalir dengan bebatuan yang sangat indah, jika penataan lokasi dan akses jalan menuju tempat tersebut di renovasi dan dapat menjadi salah satu obyek wisata andalan jika nantinya telah tertata dengan baik, terutama infrastrukturnya seperti jalan dan pasilitas lainnya. 

Kepala Desa Karang Betung Antonius mengatakan menurutnya Obyek Wisata Riam Permata sangat menarik dan sering di kunjungi oleh muda mudi, itupun pada har-hari tertentu, karena jarak tempuh yang sangat jauh, kurang lebih 22 km dari pusat kecamatan Nanga Mahap. 

Ia juga menjelaskan untuk Riam Permata belum sama sekali di renovasi karena untuk dari dana desa belum bisa menganggarkan untuk obyek tersebut karena keterbatasan anggaran. 

" Untuk awal Riam Permata di kenal oleh masyarakat luas khususnya masyarakat kecamatan Nanga Mahap setelah ada PT WSP karena mereka sudah menggusur atau membuka akses jalan ke tempat Obyek tersebut, " Terangnya. 

Kades menjelaskan untuk tahun depan pihak desa akan mengalokasikan anggaran untuk merenovasi tempat obyek wisata tersebut. 

Kades juga berharap kepada pemerintah agar bisa membantu dalam merenovasi baik dari jalan maupun infrastruktur lainnya. 

" Jika dari akses jalan sudah enak untuk menuju obyek Riam tersebut pasti akan menarik minat pengunjung, dengan demikian jika dalam pengelolaan nya baik, maka bisa menjadi Pendapatan Asli Desa (PAD) desa, " Ucapnya. 

Ia juga mengatakan kesemuanya itu tidak akan terwujud jika tanpa campur tangan pemerintah. 

" saya sangat yakin jika dari akses jalan sudah baik, maka pihak desa akan mengelola sebagai Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan bisa merekrut masyarakat desa sebagai pengelola dan mempekerjakan masyarakat setempat, " Ucapnya singkat. 

Penulis : Almanso

Previous
« Prev Post