HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1155) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1139) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (112) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

GKII Parousia Sukau Hulu, Gerlar HUT Ke 35


S14n Sintang - Bupati Sintang yang diwakili oleh Ir. Arbudin, M. Si Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia menghadiri perayaan HUT Ke 35 tahun Gereja GKII Parousia Sukau Hulu Desa Sukau Bersatu Kecamatan Sepauk pada Minggu, 16 Agustus 2020.

Melalui jalur air dan menggunakan speedboat dengan menempuh waktu kurang lebih 30 menit perjalanan,  Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ir. Arbudin, M. Si meluncur ke gereja GKII Parousia Suka Hulu. perayaan HUT Ke 35 tahun Gereja GKII Parousia Sukau Hulu Desa Sukau Bersatu Kecamatan Sepauk mengusung tema melalui hari ulang tahun yang ke-35 tahun  Gereja GKII Parousia usia sukau hulu memiliki perkembangan dan tetap bersatu dengan Kristus.
Hadir juga dalam kegiatan tersebut jemaat GKII Parousia, para gembala serta Pdt. Matius Boji, S. Th sekaligus sebagai pembicara dalam kegiatan HUT ke-35 gereja GKII Parousia Sukau Hulu.

Perayaan  HUT ke-35 gereja GKII Parousia Sukau Hulu ditandai dengan ibadah dan peniupan lilin. 

Arbudin Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Kemasyarakatan dan Kemanusiaan dalam menyampaikan sambutannya menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang ingin terus membangun masyarakat Kabupaten Sintang  yang religius. 
“Untuk mewujudkan itu maka Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan visinya yaitu itu dengan meningkatkan pemahaman, pengamalan dalam beragama dan kehidupan sosial di masyarakat. Bagi Pemkab Sintang, gereja sangat penting perananya dalam mewujudkan masyarakat yang religius tersebut", kata Arbudin.
"Untuk itu Pemerintah Kabupaten Sintang memberikan dukungan kepada agama apapun itu yang ada di kabupaten Sintang dengan tidak membeda-bedakannya untuk terus membina umatnya", tambahnya.

"Tentu kami, pemerintah kabupaten Sintang menyadari banyak sekali keterbatasan, kekurangan dalam melaksanakan pembangunan umat beragama ini. "Tetapi bapak Bupati Sintang dalam masa pemerintahan yang masa jabatannya sudah hampir habis ini tetap komitmen membangun kabupaten Sintang. Tanpa membedakan suku agama dan yang lainnya", ucap Arbudin

“setiap tahun,  Pemkab Sintang mengalokasikan dana pembinaan bagi umat Islam 5 miliar, untuk Katolik 5 miliar, untuk protestan 5 miliar. Semua diserahkan utuh dan tentunya kita juga menyadari bahwa gereja protestan banyak dari 5 miliar inilah dibagi lagi ke gereja protestan yang ada. Tetapi dengan adanya komunikasi yang baik kita semuanya tentu berharap pemerintah akan memperhatikan dan memberikan bantuan dalam rangka pembangunan gereja dan pembangunan jemat di Gereja GKII Porousia Sukau hulu ini” tambah Arbudin

“saya berharap, semoga  dengan perayaan ulang tahun gereja Parousia Sukau Hulu yang ke-35 ini, Gereja, para gembala, pendeta dan jemaat di dalamnya semakin dipersatukan dan dikuatkan dalam persatuan gereja dan membangun sesama. Agar menjadi lebih baik lagi, lebih maju dan berkembang di dalam kehidupan beragama dan juga di dalam kehidupan bermasyarakat antar umat beragama” harap Arbudin

Sementara itu Benyamin ketua panitia pelaksanaan hari ulang tahun Gereja GKII Parousia Sukau Hulu mengatakan bahwa ini merupakan perayaan ulang tahun kedua kali setelah perayaan ulang tahun yang pertama yang ke 34 tahun lalu dan yang kedua ke-35 tahun pada tahun 2020 ini.

"Pelaksanaan hari ulang tahun dilaksanakan berdasarkan hasil rapat secara bersama yang telah dilakukan. Saya menyampaikan terima kasih banyak sekali kepada Pemerintah Kabupaten Sintang atas dukungan yang telah diberikan. Saya berharap pemerintah kabupaten Sintang akan terus memperhatikan gereja di sukau hulu ini khususnya Gereja GKII Parousia", tutupnya.

Pendeta Matius Boji. S. Th selaku pembicara dalam ibadah tersebut mengatakan bahwa gereja adalah tempat persatuan jemaat Kristen, dimana Gereja memiliki peran yang sangat penting di masyarakat dalam kehidupan beragama, "Kita semua mengetahui bahwa gereja dan agama itu mengajarkan hal-hal yang baik dengan telah dilaksanakan hari ulang tahun yang ke-35 ini. Tentunya kita memiliki harapan yang sama semoga kedepannya kita bisa menjadi semakin lebih baik, maju, bersatu di dalam iman umat beragama dan kehidupan bermasyarakat di sukau hulu ini", kata pendeta Matius Boji.

"Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Sintang atas dukungannya, terima kasih kepada Bupati Sintang, kepada staf ahli Bupati Sintang bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia pak Arbudin. Karna telah bersedia hadir bersama kami disini", tutupnya.( red.hum) 

Previous
« Prev Post