HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1158) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1140) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (115) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Wakapolres Sekadau Cek Kondisi Banjir di Desa Tanjung


Wakapolres Sekadau Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H melakukan peninjauan dan pengecekan lokasi banjir di Kampung Tangguh, desa Tanjung, kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (18/7/2020) sore pukul 16.00 WIB.

Secara geografis desa Tanjung terletak pada dua aliran sungai, yaitu sungai Kapuas dan sungai Sekadau. Hujan lebat disertai angin dan petir sepanjang Jum'at (17/7) malam hingga Sabtu pagi mengakibatkan luapan air sungai.

Berdasarkan hasil pantauan lokasi, Wakapolres menyebut beberapa area di desa Tanjung tergenang air akibat luapan air sungai. 

Pengecekan dilakukan dengan menyisir menggunakan speed. Turut mendampingi Wakapolres, Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi, KBO Sat Binmas IPDA Lijana Tajudin, dan Kades Tanjung Syamsudin.

"Ketinggian air paling tinggi mencapai satu setengah meter atau sedada orang dewasa. Air juga masuk rumah warga yang berada di dataran rendah," terang Wakapolres. 

"Sampai saat ini tidak ada korban jiwa, masyarakat setempat masih beraktifitas seperti biasa, menggunakan sampan melewati jalan yang tergenang air," jelasnya lagi.

Wakapolres memerintahkan Polsek jajaran untuk terus melakukan monitoring dan melaporkan perkembangan yang terjadi berkaitan dengan lokasi rawan bencana, baik banjir maupun tanah longsor.

Hal ini sudah menjadi atensi Kapolres Sekadau pada saat apel Sarpras di Polres Sekadau dalam rangka menghadapi Batingsor dan Karhutla di wilayah kabupaten Sekadau.

"Monitoring di lokasi banjir harus dilakukan, dalam hal ini agar TNI Polri bersama Pemkab Sekadau dapat segera mungkin mengambil langkah antsipasi jika terjadi kemungkinan yang lebih buruk," kata Wakapolres Sekadau Kompol Edy Haryanto. (hum/Almanso)

Previous
« Prev Post