HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1169) Duka (1) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1142) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (124) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Tiga Kecamatan Terendam Banjir, Bupati Sintang Perintahkan Instansi Terkait Turun Lapangan


S14n Sintang - Banjir yang melanda dibeberapa kecamatan di kabupaten Sintang Akibat  tingginya curah hujan dalam beberapa hari ini.menyebabkan banyaknya Rumah penduduk pasilitas umum seperti jalan dan jembatan yang terendam air sampai mencapai satu  hingga tiga meter, seperti yang terjadi di kecamatan Kayan hulu,Kayan hilir,kecamatan Ambalau dan Serawai yang memutuskan aktivitas dan jalur perekonomian masyarakat setempat.

Menyikapi hal Bupati Sintang Jarot Winarno .sejak Minggu,12/07/2020 telah memerintahkan BPBD dan istansi terkait turun langsung kelokasi lokasi banjir seperti dikecamatan Kayan Hulu,Kayan Hilir,Serawai dan Ambalau.untuk mengatasi situasi darurat tersebut.

Bupati Sintang Jarot Winarno,juga meminta BPBD segera berkoordinasi dengan Basarnas,Satpolpp-Damkar dan supaya bisa bahu membahu bersama TNI-Polri serta relawan.
OPD lainnya supaya memonitor infrastruktur jalan dan jembatan serta pasilita apa yang rusak.
Pada media ini via WhatsApp Bupati Sintang juga mengatakan sudah perintahkan pada Dinas kesehatan untuk segera dirikan posko posko ditempat terjadinya bencana banjir jangan pikirkan biaya segera dirikan posko posko supaya jika ada yang sakit bisa cepat tertolong.
Untuk dinas sosial juga sudah kita perintahkan untuk cepat segera dirikan posko posko dan dapur umum jika ada warga yang sampai mengungsi akibat banjir,dirikan dapur umum,ditengah tengah warga yang mengungsi akibat rumah terendam banjir.

Bupati sintang juga menyampaikan, Bagi masyarakat kabupaten Sintang  yang berada di pinggiran Sungai Melawi agar tetap selalu waspada terhadap banjir yang kemungkinan akan tiba di wilayah Hilir Nanga Mau sampai ke pusat kota kabupaten Sintang, himbaunya. ( red.ls)

Previous
« Prev Post