HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1155) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1139) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (112) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Polres Sekadau Lalukan Pengecekan Sarpras Karhutla di PT. KSP Agro Kecamatan Belitang


S14n Sintang - Jajaran Kepolisian Resor Sekadau dalam upaya mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan lakukan pengecekan kesiapan sarana dan prasarana (Sarpras) untuk penanggulangan bencana.

Pada kesempatan ini tim Polres Sekadau yang terdiri dari Kasat Samapta AKP Benyamin Damanik, Kasat Binmas IPTU Masdar, KBO Samapta IPTU D. Sinaga dan Kanit Patroli Aipda AF. Sitorus mengunjungi kantor perkebunan kelapa sawit PT. KSP Agro di kecamatan Belitang, Selasa (21/7/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi sekaligus pengecekan dan kesiapan PT. KSP Agro, menghadapi musim kemarau yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Bersama Humas PT. KSP Agro, Abed Nego, Kasat Samapta dan Kasat Binmas meninjau langsung peralatan pemadam kebakaran dan dua buah tangki damkar kapasitas 5000 liter masih berfungsi dan siap digunakan.

Pada kesempatan itu juga, Kasat Binmas IPTU Masdar menyampaikan bahwa dalam menghadapi Karhutla, agar pihak perusahaan menggandeng komponen masyarakat untuk mengurangi resiko kebakaran.

"Ini sebagai bentuk antisipasi dan penanggulangan jika terjadi kebakaran di lahan perkebunan sawit baik disebabkan faktor alam maupun faktor lainnya, sehingga kebakaran tidak sampai menyebar ke lokasi lainnya," ucap IPTU Masdar.

Polres Sekadau dan jajarannya sedang melaksanakan Operasi Bina Karuna Kapuas 2020 selama 21 hari terhitung dari tanggal 13 Juli kemarin, untuk mencegah terjadinya Karhutla.

IPTU Masdar berpesan, disamping melakukan pencegahan Karhutla tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19

Terakhir Kasat Binmas beserta rombongan mengapresiasi management PT. KSP yang tanggap dalam menyiapkan sarpras guna mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Belitang.(hum/Almanso)

Previous
« Prev Post