HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1155) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1139) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (112) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Forum Wartawan Dan LSM Kalbar Datangi Kejaksaan Tinggi Kalbar


S14n Pontianak - Puluhan Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Forum Wartawan dan LSM kalimantan Barat mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi Pontianak, kamis (02/07/2020) siang. 

Kedatangan para kuli tinta dan LSM dari berbagai media dan Organisasi tersebut di terima baik pihak Kejaksaan Tinggi, selain silaturahmi, forum dua insan yang berbeda tersebut juga melaporkan sekaligus menyerahkan berkas beberapa dugaan kasus korupsi di Kalbar. 

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar yang di wakili Drs. Candra Yahya Welo, SH selaku Asisten Bidang Intelijen, dalam forum mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media dan LSM  yang telah turut peduli dengan pembangunan dan turut mengawasi pekerjaan pemerintah baik Legislatif maupun Eksekutif. 

" kami di Kejaksaan tinggi selalu terbuka untuk siapapun yang ingin mengadu terkait adanya indikasi korupsi, dengan ada laporan rekan-rekan, akan mempermudah kami dalam mengawasi dan menindaklanjutinya , " Tutur Drs Candra Yahyawelo. 

Namun ia juga mengingatkan jika dalam membuat pengaduan minimal harus ada dua alat bukti, agar lebih mempermudah pihaknya untuk melakukan penyelidikan dan penindakan. 

Sukandar, SH. MH selaku penasehat Forum Wartawan dan LSM di sela-sela kegiatan mengatakan, apa yang di sampaikan pihaknya kepada Kejaksaan Tinggi kalimantan Barat merupakan temuan. Di antaranya adalah, adanya dugaan bagi-bagi proyek oleh Walikota Singkawang. 

" kita bersama rekan-rekan membuat laporan secara tertulis, sesuai fakta di lapangan, mengenai lainnya kami mengharapkan pihak Kejaksaan Tinggi agar menelusuri dugaan tersebut, karena bukti-bukti sudah kita lampirkan, " Tuturnya. 

Sukandar yang juga sebagai ketua lembaga LP. KPK Kalbar, mengharapkan agar apa yang di sampaikan pihaknya bersama rekan-rekan, di teliti dan di tindaklanjuti, agar tidak menjadi berita bohong di publik, "cetusnya singkat. (almanso)

Previous
« Prev Post