HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1154) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1138) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) KPUD (1) kriminal (12) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (112) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Menyambut Fase New Normal Polres Sekadau Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Disinfeksi Massal


S14n Sekadau - Polres Sekadau bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau melaksanakan disinfeksi massal dalam rangka menyambut fase New Normal Life atau tatanan kehidupan baru, Selasa (16/6/2020) pukul 09.00 WIB.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K.,S.H., M.H menjelaskan, disinfeksi massal ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Polres Sekadau dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020 pada 1 Juli nanti. 

Penyemprotan diawali dengan apel persiapan yang digelar di Mapolres Sekadau, dipimpin Kabagops AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H dihadiri personel gabungan TNI-Polri, BPBD, dan Satpol PP Kabupaten Sekadau yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19.

"Kemudian dilanjutkan dengan Show Of Forces dengan rute, Jl. Merdeka Timur menuju Jl. Panglima Naga, Jl. Merdeka Selatan, selanjutnya berputar di Bundaran PKK kemudian kembali ke Mapolres Sekadau," terang Kapolres.

Iring iringan kendaraan, lanjut Kapolres, dimulai dari mobil patroli Satlantas, mobil patroli Sat Samapta, kemudian Rantis AWC, Damkar BPBD dan terakhir Mobil Penling Sat Binmas.

Dalam show of forces tersebut, Mobil AWC dan Damkar secara merata menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalan raya yang dilewati.

Selesai Show Of Forces, penyemprotan dilakukan oleh aparat gabungan menggunakan alat semprot (Solo) menyasar pada fasilitas umum seperti, perkantoran, Bank, rumah ibadah, pasar, dan tempat lainnya.

Total personel aparat gabungan yang terlibat dalam disinfeksi massal ini sebanyak 70 personel gabungan dari TNI, Polri, BPBD, dan Satpol PP kabupaten Sekadau. (hum/Almanso)

Previous
« Prev Post