HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1155) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1139) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (112) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Kanit Binmas Polsek Belitang Hulu, Ajak Warga Desa Sebetung Patuhi Protokol Kesehatan


S14n Sintang - Meningkatkan kemitraan dengan masyarakat, Kanit Binmas Polsek Belitang Hulu Aipda Alamsyah didampingi Bhabinkamtibmas Briptu Predi Jonatan menyambangi warga desa Sebetung, Jumat (12/6/2020).

Menjadi rutinitas setiap anggota Polri pengemban fungsi Pembinaan Masyarakat (Binmas), dalam giat sambang tersebut Aipda Alamsyah, berdiaog  dengan warga serta menyampaikan edukasi New Normal.

New Normal atau tatanan kehidupan baru menjadi program pemerintah ke depan. Hal ini tentunya sudah menjadi pertimbangan dan telah dikaji sepenuhnya oleh pemerintah, untuk menjalankan roda ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

"Kita sambut New Normal, akan tetapi protokol kesehatan tetap harus kita patuhi dan dijalankan mengingat virus covid-19 bisa menular sewaktu-waktu," terang Kanit Binmas Aipda Alamsyah.

Senada dengan Kanit Binmas, Briptu Predi Jonatan selaku Bhabinkamtibmas desa Sebetung turut mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan, agar penyebaran virus covid-19 dapat dihindari dan tidak menghambat aktivitas warga dalam penerapan New Normal.

"Diluar rumah kita siapkan tempat cuci tangan, jadi setiap penghuni rumah ataupun tamu yang datang, wajib mencuci tangan agar steril dari virus. Kemudian tidak kalah pentingnya adalah penggunaan masker," imbaunya.

"Gunakan masker setiap beraktivitas diluar rumah. Kemudian jika melihat orang tidak memakai masker jangan sungkan untuk menegurnya. Sepeti semboyan "maskerku melindungimu, maskermu melindungiku" yang berarti kita tidak menularkan atau tertular dari covid-19," pungkas Briptu Jonatan.
(hum/Almanso)

Previous
« Prev Post