HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1154) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1138) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) KPUD (1) kriminal (12) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (112) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Satu Warga Sintang Masuk Dalam PDP, Tunggu Hasil Swab


S14n Sintang, Terkait perkembangan informasi Covid- 19 adanya PDP yang berasal dari kabupaten Sintang yang masuk dalam Ruang Isolasi Rumah Sakit Rujukan Kabupaten Sintang pada jumat malam 17/04/2020, Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar Press Release dalam rangka memastikan informasi PDP tersebut. 

Dalam Konfrensi Persnya Bupati Sintang menjelaskan yang bersangkutan berasal dari Jalan Darajuanti kelurahan Menyumbung Tengah Kabupaten Sintang kalbar adalah masuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 04  di Rumah Sakit Rujukan,  laki laki berumur 62 tahun, diketahui setelah ada keluhan selama 3 hari, “Tentu saja kondisi pasien secara umum saya sampaikan pasien ini tiba di rumah sakit umum daerah hari Jumat tanggal 17 April 2020 dengan keluhan tiga hari sesak nafas, kemudian Pasien tersebut saat dilakukan pemeriksaan medis yaitu dengan cara test cepat dan menunjukkan hasil bahwa pasien reaktif Covid-19, disandingkan dengan  analisa riwayatnya pasien pernah mendapat kunjungan dari anaknya yang datang dari Pontianak tanggal 16 Maret sampai 3 April 2020. Kemudian anak yang tinggal satu rumah dengan seorang pasien laki-laki berumur 30 tahun juga kita lakukan rapid test hasilnya juga reaktif. Kemudian yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumah dibawah pengawasan ketat dan kita klasifikasi Orang Tanpa Gejala,” jelas Jarot.

“Saat ini Pasien telah dirawat diruang isolasi khusus di Rumah Sakit Rujukan Ade Moehammad Djoen. Pagi hari ini keadaannya umumnya membaik tetapi masih sesak nafas, Mari kita Doakan nanti dalam swab tenggorokannya hasilnya juga negatif. Karena rapid test ini untuk menentukan penanganan tetapi efektifitasnya 60 sampai 70 persen dan memerlukan konfirmasi dari swab tenggorokan yang diperiksa,” Ungkap Jarot.
Bupati Sintang menambahkan bahwa test Swab tenggorokan pasien tersebut akan segera dikirim ke Pontianak hari Senin tanggal 20 April 2020,“Jadi Swab kerongkongannya akan segera kita kirim ke Pontianak atau Jakarta, Jadi kita masih menunggu hasil Rapid Test karna kita memerlukan konfirmasi Semoga hasil test dari Pontianak bisa, Sementara Wilayah Kelurahan Menyumbung Tengah secara Khusus Rt 5 dan Rt 6 sementara  akan kita lakukan Lockdown Partial selama 14 hari", jelas Jarot Mengakhiri.

Yang dilanjutkan Buapti Sintang melakukan Kunjungan  langsung Kepada Masyarakat Menyumbung Tengah, untuk memberikan penjelasan langsung agar masyarakat yang terkena Dampak tidak perlu resah dengan adanya PDP dari wilayahnya. (red.)

Previous
« Prev Post