HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1172) Duka (1) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1143) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (126) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H, 215 Pucuk Senpi Milik Anggota, Lengkap



S14n Sekadau, Untuk Menjamin kesiapan Personil anggota sekaligus mengantisipasi munculnya kasus penyalahgunaan yang berdampak hukum.  , Kepolisian Resor Sekadau pada rabu 29/4/2020 melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) dinas bagi Anggotanya,  dipimpin langsung Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H bersama para PJU Polres Sekadau usai apel pagi.

Sasaran dalam pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi pemegang senpi. Selain itu, kelengkapan surat serta kebersihan senpi juga menjadi pokok utama perhatian dalam pemeriksaan, Dengan memeriksa 215 pucuk pucuk senpi yang dilakukan pemeriksaan, baik senpi organik, senpi yang disimpan di gudang logistik dan juga senpi yang berada di jajaran Polsek Polsek diwilayah Hukum Polres Sekadau.

Pada Kesempatan Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H menegaskan kepada seluruh anggota pemegang senpi, agar rutin melakukan pengecekan senpi, menjaga dan merawat dengan baik, "Jangan sampai terjadi penyalahgunaan yang berdampak pada kasus hukum dan menurunkan citra Polri terutama Polres Sekadau dan jajarannya. Disampaikan kepada Propam untuk melakukan pengawasan rutin," tegas Kapolres, jelas Kapolres.


AKBP Marupa menjelaskan, kegiatan pemeriksaan senpi di Polres Sekadau menindaklanjuti atensi langsung Kapolda Kalbar, yang dilakukan serentak di setiap jajaran Polres, "Hasil dalam pemeriksaan senpi di Polres Sekadau dinyatakan lengkap. Seluruh senpi yang dipegang anggota maupun senpi laras panjang dan senpi genggam yang berada di gudang berserta amunisinya, baik itu peluru tajam, karet dan hampa juga lengkap dan terawat", tegas Kapolres .(hum/Almanso)

Previous
« Prev Post