HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1158) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1140) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (115) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Welbertus : Lega, Ke Enam Peladang Pantas Dibebaskan


S14n Sintang, Pengadilan Negeri Sintang Senin 9/03/2020 telah menggelar Sidang Kasus Kebakaran Hutan Dan Lahan ( Karhutla)  dengan putusan bebas bagi ke-6 peladang Kabupaten Sintang, Keputusan tersebut dinyatakan setelah beberapa kali mengikuti ke 6 peladang sempat digelar Persidangannya Di pengadilan Negeri Sintang, hingga ke 6 Peladang Dinyatakan Tidak bersalah, Hal ini disampaikan Welbertus kepada para Awak Media di Halaman Pengadilan Negeri Sintang usai persidangan.

Welbertus mengungkapkan “Yang pertama-tama kita haturkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa dimana pada hari ini tanggal 9 maret 2020 ini merupakan tonggak sejarah baru untuk kita, pada hari ini dibacakan keputusan terkait dengan 6 peladang yang dihadapkan meja pengadilan yaitu mereka yang telah dianggap melakukan kesalahan saat mereka membakar ladang. Dan telah diputuskan bahwa mereka tidak bersalah, kini mereka bebas. Disinilah terlihat orang kecil orang terpinggirkan yaitu bisa menerima sebuah keadilan, Dan Saya merasa lega,  Ke 6 Peladang Pantas Mendapat Kebebasan, Tentu ini merupakan sejarah baru di bumi senentang ini, ” ungkap Welbertus. 

Welbertus yang mengikuti jalannya persidangan di Kantor Pengadilan Negeri Sintang hingga Usai persidangan menyampaikan  “Saya mengucapkan terima kasih banyak juga kepada majelis hakim yang telah memimpin persidangan tadi, mereka telah memiliki hati nurani sehingga keputusan terhadap orang-orang kecil yang terpinggirkan atau para peladang boleh menerima putusan yang se adil adil bagi mereka dan seluruh masyarakat peladang,” kata Welbertus. 

Politisi PDI Perjuangan itu pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para penasehat hukum, Andil dan kawan-kawan serta jaksa penuntut umum yang telah memproses secara bijak kasus ini. Welbertus juga menyampaikan apresiasi kepada DAD Sintang dan ASAP (Aliansi Solidaritas Anak Peladang) yang sedari awal telah memperjuangkan kebebasan bagi para peladang ini. Ucapan terima kasih Bang Wel ungkap juga untuk para rohanian yang hadir menguatkan massa yang hadir. Hal senada ia sampaikan kepada Pemda Sintang, Polres Sintang dan Kodim 1205 Sintang serta Tariu Borneo yang telah mengawal proses persidangan yang dimulai sejak November silam itu. 
“Dan juga terima kasih kepada ketua DPRD Sintang karna dia telah menugaskan kita untuk hadir ke persidangan hari ini guna mendengarkan langsung putusan terhadap 6 peladang ini, sehingga kita selaku wakil rakyat dapat bersama-sama dengan masyarakat berjuang bersama secara nyata,” tutup Welbertus(red.)

Previous
« Prev Post