HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1162) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1141) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (118) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Ketua DPRD Sintang Pimpin Rapat Koordinasi Pencegahan COVID-19


S14n Sintang, Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny memimpin rapat internal koordinasi bersama para pimpinan fraksi DPRD Sintang di Gedung DPRD Sintang, Selasa (31/02/2020). Rapat koordinasi ini membahas mengenai proses pengkajian ulang anggaran kerja dalam rangka penanggulangan wabah covid 19 di Kabupaten Sintang, yang dihadiri oleh Wakil Ketua I, Jeffray Edward, Wakil Ketua II, Heri Jambri dan Sekretaris DPRD Sintang, Marchues Afen serta perwakilan dari Fraksi NasDem, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Hanura, Fraksi Golkar, Fraksi Golkar, Fraksi PAN, Fraksi PKB dan Fraksi Demokrat. 


Florensius Ronny menyampaikan “Hari ini kita rapat guna rasionalisasi anggaran yang sedang berjalan. Dalam rapat ini, semua fraksi sepakat untuk secara sukarela memberikan dana bantuan kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan percepatan penanganan Covid 19 di Sintang. Anggaran ini bersumber dari dana Bimbingan Teknis (Bimtek) seluruh anggota DPRD Sintang, dengan nominal sekitar 858 juta rupiah,” tegas Ronny usai rapat. 

“Kita bersama sama berharap kondisi ini segera membaik, agar segala rencana kerja pembangunan dapat kembali berjalan sebagaimana yang telah ditetapkan, secara kolektif tetap berusaha membantu secara personal berbagai kebutuhan yang diperlukan di Posko Covid 19 milik Dinkes Sintang,” ungkap Ronny.

Dalam rapat juga dibahas mengenai penyerhanaan prosedur pemotongan dan pelaporan penggunaan anggaran khusus untuk penanganan wabah Corona ini. Hal ini salah satunya muncul dalam bentuk perubahan Rencana Kerja Anggaran dalam bentuk manual karna selama ini Sintang sudah memberlakukan sistem penganggaran online.(red.Ep) 

Previous
« Prev Post