HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1166) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1141) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (122) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

DPRD Sintang Bahas Propemperda Pada Paripurna Enam


S14n Sintang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Sintang telah menggelar rapat paripurna ke-6 masa pesidangan I tahun 2020 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dalam rangka penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Sintang tahun 2020 di ruang sidang Gedung DPRD Sintang, Kamis 19/03/2020, dan Rapat tersebut dipimpin Oleh Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny dan dihadiri seluruh anggota DPRD dan Sekeretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si dan sejumlah pejabat forum komunikasi pimpinan daerah serta perwakilan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang. 


Dalam Pemaparan Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny menyampaikan “Pembentukan daerah merupakan wujud dari kewenangan yang diberikan kepada pemerintahan daerah, sebagai bentuk dari otonomi daerah. Dimana kita membuat turunan dari perundang-undangan yang lebih tinggi yang disesuaikan dengan kondisi dan situasi kita di Sintang ini. Hal ini diperlukan untuk memberikan arah dan mewujudkan tertib regulasi serta tertib mekanisme yang mendukung pembangunan hukum di daerah,” papar Ronny.

Ronny Menjelaskan  program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) berdasarkan urutan dan prioritas rancangan peraturan daerah untuk dibahas pada tahun anggaran 2020. Ada 15 usulan rancangan yang akan digodok oleh para wakil rakyat Sintang selama tahun 2020, “Sidang hari ini dimaksudkan untuk menetapkan tahapan awal pembentukan peraturan daerah. Melalui regulasi yang baik dan benar, kita berharap dapat mewujudkan masyarakat Sintang yang mampu menjawab perubahan zaman yang cepat menuju good local govermance sebagai bagian dari pembangunan yang berkelanjutan,” ujar Ronny. “Proses pembentukan Perda ini merupakan tugas utama DPRD melalui alat kelengkapan dewan, yaitu Bapemperda,” Jelas Ronny. (red.)

Previous
« Prev Post