HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1175) Duka (1) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1143) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (129) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Ketua DPRD Kabupaten Sintang Ikuti Musrembang Tingkat Kecamatan Ketungau Hulu


S14n Sintang, Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) Kecamatan Ketungau Hulu tahun 2020 di gedung serbaguna kecamatan Ketungau Hulu, Senin (3/02/2020), dalam kegitan tersebut hadir pula anggota DPRD lainnya, Melkianus, Alpius, dan Kartimia dan Kepala Dinas Kesehatan Sintang, dr. Harsinto Linoh dan Kepala Dinas Sosial Sintang, Setina serta sejumlah perwakilan OPD terkait lainnya. 

Roni mengatakn "Semoga musyawarah ini bukan sekedar musyawarah keren hasil ngambang (plesetan untuk kata musrembang.red) ya," kata Ronny disambut riuh tawa para peserta. "Itulah sebabnya kami hadir di sini hari ini. Kami ingin memastikan bahwa apapun usulan pembangunan dari desa-desa dan kecamatan dapat tertampung dalam rancangan anggaran APBD Sintang untuk tahun 2021," terangnya. 

Ketua DPRD termuda di Indonesia itu memaparkan bahwa ia dan rekan-rekannya di DPRD telah mencanangkan satu desa satu program pembangunan. Hal tersebut untuk mencapai pemerataan pembangunan di Sintang. 

"Tidak boleh lagi desa yang tidak dapat pembangunan sama sekali," kata Ronny dengan tegas. "Tentu akan ada pemilahan berdasarkan skala prioritas karna keterbatasan anggaran yang kita punya. Kami harapkan pada 2021 semua desa akan mendapatkan perhatian pembangunan secara merata," pungkas politisi Nasdem ini. 


Jamhur selaku Camat Sintang menyampaikan bahwa pihaknya merasa sangat senang dengan nuansa baru pada musrembang ini. Kehadiran anggota DPRD menjadi penyemangat baru bagi masyarakat. 

"Kita mau menyelaraskan pembangunan di 29 desa yang ada. Terlebih kita tahu bahwa ada 10 desa yang ring satu yang langsung berbatas dengan negara tetangga, yang kesemuanya harus menuju sejahtera," ungkap Jamhur. "Arah kebijakan pembangunan tahun ini masih melanjutkan progres pembangunan sebelumnya. Isu pembangunan akan fokus bersama untuk membangun infrastruktur dasar, keberadaan TK dan PAUD, Polindes serta pelayanan sosial dasar lainnya," tambahnya. (red.hum)

Previous
« Prev Post