HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1158) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1140) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (115) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Puluhan Ribu Umat Islam Tumpah Ruah Hadiri Acara Sintang Bersholawat


S14N SINTANG. Sekitar Puluhan ribu umat Islam tampak tumpah ruah menghadiri acara Sintang Bersholawat Untuk NKRI bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang di Eks. Lapangan Terbang (Lapter) Susilo Sintang, Minggu (19/1/2020) malam. 

Acara tersebut langsung di hadiri Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH, Danrem 121/ABW Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM, Anggota DPR RI Dapil Kalbar Sy. Abdullah Alkadrie, unsur Forkopimda Kab. Sintang, Pimpinan OPD Kab. Sintang, para Anggota DPRD Kab. Sintang dan tamu undangan lainnya. 

Acara Sintang Bersholawat untuk NKRI ini tidak hanya di hadiri masyarakat Kabupaten Sintang saja, namun juga di hadiri masyarakat dari Kabupaten lain di wilayah timur Kalbar, seperti masyarakat dari Sanggau, Sekadau, Melawi dan Kapuas Hulu yang secara antusias memadati tempat acara untuk bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. 

Dalam sambutannya, selaku Pemerintah Kabupaten Sintang, Jarot Winarno menyampaikan rasa terima kasih karena Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf telah sudi hadir ke Kabupaten Sintang. Dan Jarot pun bersyukur antusiasme masyarakat yang hadir juga tampak tumpah ruah memadati Lapter Susilo Sintang ini.

"yang kami muliakan Al Mukarrom Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, alhamdulillah pada hari ini akhirnya datang. Bulan november lalu saya turun dari sintang ke pontinak untuk membujuk beliau agar mau hadir di sintang, saya ikut waktu itu sholawatan beliau dan alhamdulillah terwujud pada malam hari ini"ungkap Jarot.


Lanjut Jarot, adanya kegiatan Sholawatan ini pun patut di syukuri karena hadir juga masyarakat dari Sanggau, Sekadau, Melawi dan bahkan Kapuas Hulu. "Semua berkumpul di sini, terlebih Sintang merupakan calon provinsi Kapuas Raya. Jauh-jauh semua datang mau ketemu habib syech, luar biasa. Kalau begini Habib Syech jangan sekali setahun kesini, kalau perlu dua kali setahun"seloroh Jarot.

Dalam kesempatan itu juga, Jarot menyampaikan bahwa jika suatu negara atau daerah itu mau maju, ada empat pilar yang harus di lakukan, yakni ilmunya ulama, adilnya umaroh, dermawannya para saudagar, dan doanya kaum duafa. 

"Nah malam hari ini Ulama, Umaroh dan Rakyat berkumpul, kompak menghadiri majelis sholawat ini yang di pimping langsung oleh Habib Syech"terang Jarot.

Sehingga ini lah lanjutnya, yang harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itulah selesai sholawatan ini dirinya berpesan supaya masyarakat di Kabupaten Sintang ini tetap guyub rukun sesama anak bangsa. 

"Kita sholawat baru kita mendapat barokah, jadi itulah tujuan Sintang Bersholawat untuk NKRI. karena kerukunan, persatuan dan kesatuan itulah modal sosial untuk membangun. Kami mohon doa dari Habib Syech agar Kabupaten Sintang ini terus hidup rukun dan semakin sejahtera"pungkas Jarot.

Ketua Panitia Kegiatan Sintang Bersholawat Untuk NKRI, Muhammad Faisal mengatakan, dasar dari pada Sintang bersholawat ini adalah sesuai visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang yakni untuk mewujudkan masyarakat yang religius melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan.

"Kami haturkan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, terutama bapak bupati yang telah mensuport penuh acara sintang bersholawat ini. Terima kasih juga untuk panita yang telah bekerja keras mensyiar dan mensosialisasikan sintang bersholawat ini sehingga antusiasme masyarakat yang hadir sangat luarbiasa"ucap Faisal.

Faisal menambahkan tujuan dari pada Sintang bersholawat ini adalah untuk memohon kepada Allah Subhanahu wa ta'ala agar dengan wasilah bersholawat nanti kita semua diakui umatnya kanjeng Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. 

"Mudah-mudahan dengan sholawat hidup kita menjadi barokah mendapat ridho dari Allah Subhanahu wa ta'ala, sehingga sintang menjadi aman, tentram dan damai di bawah naungan NKRI harga mati"tutup Faisal.

Sementara itu Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam tausiyahnya berpesan disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang ini di buat sholawat bersama para kiyai, Ustadz, dan habaib. Dimana nanti keliling disetiap kecamatan agar Kabupaten Sintang ini aman, selamat, berkah, bermanfaat dan kedepan bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya. Seperti yang di lakukan di jawa tengah, Gubernurnya yang bersholawat, di 35 Kabupaten juga bersholawat terus menerus. 

"Perbanyaklah sholawat, in shaa Allah dapat di laksanakan di setiap kecamatan, Alhamdulillah dengan adanya sholawat in shaa Allah tidak ada orang yang mumet, dengan sholawat rejeki mendekat, dengan sholawat jodoh merapat, dengan sholawat Indonesia akan selamat. Tidak usah mikir aneh-aneh. Bangsa Indonesia kedepan harus tampak maju, rukun, SDM nya harus unggul. Terutama Sintang ini harus menjadi contoh daerah lain"pesan Habib. (red_hum)

Previous
« Prev Post