HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1231) Dana Desa (1) Duka (1) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1149) Hiburan (15) hukum (50) Internasional (72) Kasus (4) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (39) Korupsi (3) KPUD (1) kriminal (14) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (241) PEMDA (6) pendidikan (41) Perkebunan (1) Pilkada (1) Polisi (171) Politik (138) Pungli (1) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (8) Umum (35)

Petugas Puskemas Tapang Perodah, Bagi Bagikan Bubuk Abate Pada Warga Setawar


S14n Sekadau, Dalam mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran Penyakit Demam Berdarah ( DBD ) yang terjadi di Desa Setawar Kabupaten Sekadau, Petugas Puskesmas Tapang Perodah mendatangi Rumah rumah warga masyarakat Setawar dengan membagi bagikan  Bubuk Abate sekaligus menaburkan bubuk tersebut kedalam Tempat tempat yang diduga menjadi tempat  bertelur dan bersarang nyamuk malaria.

Budi Merupakan Petugas Puskesmas Tapang Perodah mengatakan Kepada Media Shot14news.com, Hal ini dilakukan disebabkan telah terjadi kasus DBD yang menimpa (2) Dua  orang bersaudara warga masyarakat desa Setawar pada Bulan Oktober dan Bulan November 2019 lalu, ungkapnya.

" Pada akhir tahun biasanya akan terjadi curah hujan yang cukup tinggi, sehingga akan meningkatkan perkembang biakan nyamuk, maka dari itu kita sebagai petugas Puskesmas Tapang Perodah untuk membagi bagikan Bubuk abate bagi Masyarakat Desa Setawar agar masyarakat dapat menaburkan bubuk tersebut kedalam bak  mandi atau tempat tempat penampungan air", kata Budi.

Budi Mengajak Kepada masyarakat Desa Setawar agar tetap berhati hati dan waspada terhadap penyakit DBD, kita harus bisa Mengenali penyakit tersebut , seperti Demam tinggi, tidak bertenaga, dan lain sebagainya, akan tetapi jangan panik , terutama pada anaka anak, apabila terjadi demam, segera bawa kepuskemas terdekat untuk dilakukan Diagnosa atau  perawatan, ajaknya.

Budi juga menghimbau kepada masyarakt agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, bersihkan lingkungan pekarangan Rumah,  buanglah sampah pada tempatnya, bersihakan sampah sampah plastik atau kaleng kaleng yang diduga tempat bersarang nyamuk. dan dikuburkan,himbaunya. (ata)

Previous
« Prev Post