HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (5) BUMN (1) Business (14) Daerah (1243) Dana Desa (1) Disdiknas (1) Duka (1) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1149) Hiburan (15) hukum (50) Internasional (72) Kasus (5) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (39) Korupsi (4) KPUD (1) kriminal (14) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (243) PEMDA (6) pendidikan (41) Perkebunan (1) Pilkada (1) Polisi (182) Politik (138) Pungli (1) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (8) Umum (35)

Bupati Bersama Ketua DPRD Kab. Sintang , Gelar Safari Natal Di GMII Galilea Kecamatan Binjai hulu,


S14n Sintang, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH memimpin rombongan Safari Natal Pemkab Sintang di Gereja Misi Injil Indonesia (GMII) Galilea, Dusun Sumban,Desa Ampar Bedang, Kec. Binjai hulu, Rabu (18/12/19) malam.

Turut dalam rombangan Safari Natal ini yakni Ketua DPRD Kab. Sintang Florensius Roni beserta sejumlah Anggoat DPRD Kab. Sintang, Staf Ahli Bupati Sintang Arbudin, Kepala Bappenda Kab. Sintang Abdul Syupriyadi, unsur Forkopimcam Binjai Hulu dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan turut berbahagia bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Dusun Sumban, Desa Ampar Bedang, Kec. Binjai Hulu ini, terlebih kegiatan Safari Natal ini merupakan agenda rutin tahunan Pemkab Sintang bersama Hamba Tuhan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sintang untuk bersilaturahmi atau bertatap muka langsung dengan masyarakat yang memang tidak bisa setiap waktu untuk bertemu dan inilah kesempatan Pemerintah Daerah untuk mengunjungi daerah-daerah yang memang jarang atau bahkan tidak pernah sama sekali di kunjungi untuk mengetahui/melihat langsung masyarakat atau rakyatnya.

"karena memang hubungan antara antara pemimpin baik itu Kepala Desa, Bupati, Anggota Dewan dan lain-lain dengan rakyatnya itu adalah hubungan persahabatan, sehingga tidak boleh ada jarak dan bekerja keras untuk membangun rakyatnya"ucap Jarot.


Terlebih memang lanjut Jarot, tema Natal yang di angkat tahun ini adalah Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, Untuk itulah Jarot mengajak untuk memaknai tema Natal tersebut, karena menurutnya melalui rasa persahabatan, rasa persatuan dan kesatuan merupakan modal bangsa ini bisa merdeka, dimana kemerdekaan itu di rebut seluruh elemen bangsa yang ada di Indonesia ini, dan itu lah modal sosial kita untuk membangun. 

"Kita bersahabat, tentu komunikasi terus di lanjutkan, jangan ragu-ragu bagi para pemimpin di desa untuk menyampaikan keinginan masyarakatnya kepada pemerintah, karena dengan demikian pemerintah akan menindak lanjutinya apa yang bisa sama-sama kita bangun di daerah tersebut"pesan Jarot.

Jarot pun menyampaikan ucapan selamat Natal dan tahun baru kepada Masyarakat Dusun Sumban secara khususnya, sehingga melalui moment Natal ini rasa kebersamaan terus terjalin dengan baik di Kab. Sintang ini.

Ketua Panitia Bangson mengatakan sangat bersyukur pada Safari Natal tahun ini Pemkab Sintang mengandendakannya ke GMII Galilea Dusun Sumban, terlebih ini merupakan kali pertama kegiatan seperti ini di laksanakan di Dusun Sumban. 

"sungguh luarbiasa, mungkin ini kali pertama pak Bupati dan rombongan hadir di Sumban, ini merupakan kuasa dan anugerah dari pada Tuhan, terima kasih kepada tim safari natal pemkab sintang yang telah hadir"ucap Bangson. (red.hum)

Previous
« Prev Post