HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1231) Dana Desa (1) Duka (1) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1149) Hiburan (15) hukum (50) Internasional (72) Kasus (4) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (39) Korupsi (3) KPUD (1) kriminal (14) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (241) PEMDA (6) pendidikan (41) Perkebunan (1) Pilkada (1) Polisi (171) Politik (138) Pungli (1) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (8) Umum (35)

Rawak Hilir Raih Penghargaan Desa Inovasi Program Nasional 2019




S14n Sekadau, Inovasi Desa Rawak Hilir Bisa Jadi Inspirasi Bagi Desa Lain di kabupaten Sekadau salah Satu Desa wilayah di Kabupaten Sekadau, yakni Desa Rawak Hilir Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau memperoleh penghargaan sebagai desa inovasi pada program nasional inovasi desa tahun 2019. 

Dinobatkannya Rawak Hilir sebagai desa inovasi tersebut bukan sesuatu yang mengejutkan, mengingat selama ini desa tersebut sudah menjalin kemitraan dengan masyarakat dan pihak swasta. Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kematu Jaya mengharum nama baik desa rawak hilir atas penghargaan yang diterimanya sebagai desa inovasi. 

Bumdes Kematu Jaya berhasil membangun kemitraan dengan masyarakat dan pihak swasta. Penghargaan desa inovasi rawak hilir  diberikan langsung oleh Gubernur Provinsi kalimantan Barat Sutardmiji dan Mentri Desa Pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar Kepada Kepala Desa Rawak Hilir pada rapat koordinasi PID ke 2 provinsi Kalbar, yang dilaksanakan tanggal 3-6 November 2019 di Hotel Kini Pontianak. Desa Rawak Hilir juga mendapatkan kepercayaan sebagai penyalur LPG 3kg melalui BUMDES Kematu jaya. 

Bupati Sekadau Rupinus, SH, M. Si menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas prestasi yang diraih oleh desa rawak hilir melalui Bumdes kematu jaya. Rupinus berharap, desa desa lain yang ada di Kabupaten Sekadau juga dapat memanfaatkan kegiatan bursa inovasi desa, sehingga dapat mereplikasi program-program inovasi sesuai dengan karakteristik desanya. Ia juga mengingatkan agar perangkat desa tidak bekerja sendiri, namun dapat melibatkan setiap kelompok masyarakat yang ada di desanya.

“Kita berharap dengan hasil inovasi desa rawak hilir akan melahirkan ide-ide baru bagi desa lain di Kabupaten Sekadau," ujarnya. ( Ata) 

Previous
« Prev Post