HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1231) Dana Desa (1) Duka (1) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1149) Hiburan (15) hukum (50) Internasional (72) Kasus (4) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (39) Korupsi (3) KPUD (1) kriminal (14) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (241) PEMDA (6) pendidikan (41) Perkebunan (1) Pilkada (1) Polisi (171) Politik (138) Pungli (1) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (8) Umum (35)

Jhon Xipli Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Dukung Pembangunan Infrastruktur Jembatan Di Sepauk


Anggota DPRD Sintang Jhon Xipli
S14n Sintang, Anggota DPRD Kabupaten Sintang Jhon Xipli turut mendampingi Bupati Sintang dr H Jarot Winarno M.Med,PH dalam Kunjungan Kerjanya meninjau pembangunan jembatan di Desa Tanjung Ria Kecamatan Sepauk, dan jembatan cor Beton di Sungai Tengkawang, Jumat pada 01/11/2019 lalu yang berada di jalur jalan poros Kecamatan, Sedangkan jembatan gantung merupakan penghubung beberapa Desa dengan pusat Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang.


Jhon Xipli mengatakan keberadaan jembatan gantung tersebut sangatlah dibutukan oleh warga setempat, terutama peruntukan mobilisasi kesehatan, untuk mempermudah membawa warga salam kondisi yang darurat. Ia menghimbau kepada warga, kelak sebagai bentuk turut menjaga dan merawat jembatan agar dapat memperhatikan beban angkut saat melewati jembatan.

Selaku Anggota DPRD Dapil Sepauk-Tempunak Jhon Xipli sangat berterima kasih atas perhatian yang besar yang diterima oleh Daerah Pemilihannya tersebut. Menurutnya pembangunan kedua jembatan tersebut sangatlah berarti bagi masyarakat khususnya di kawasan Nanga Sungai Sepauk. Jembatan pertama, di Sungai Tengkawang dibangun dalam rangka dilakukan peninggian kontur jembatan, ungkapnya.

Kemudian Jembatan kedua yang melintasi Sungai Sepauk berupa jembatan gantung, dibangun karna usia jembatan yang sudah cukup tua dan kodisi jembatan sebelumnya juga sudah cukup buruk, hampir putus. Jembatan gantung ini menghubungkan Desa Nanga Sepauk dan beberapa desa lainnya, sehingga ada cukup banyak masyarakat yang memerlukan konektivitas ke pusat kecamatan di Tanjung Ria kecamatan Sepauk, Kata Jhon.

"Sepauk ini kalau sudah banjir bisa 2-3 bulan lamanya, kalau jalan terputus di Sungai Tengkawang itu kami di sini jadi sangat kesulitan. Kita senang yang jembatan gantung itu, dibangun tipe B untuk kita, sebelumnya kan hanya tibe E. Dengan adanya jembatan yang baru ini nanti saya berharap, kegiatan ekonomi masyarakat dan hubungan antarwarga dapat berjalan dengan lebih baik dan lancar,” Xipli.( red.And)

Previous
« Prev Post