HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1231) Dana Desa (1) Duka (1) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1149) Hiburan (15) hukum (50) Internasional (72) Kasus (4) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (39) Korupsi (3) KPUD (1) kriminal (14) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (241) PEMDA (6) pendidikan (41) Perkebunan (1) Pilkada (1) Polisi (171) Politik (138) Pungli (1) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (8) Umum (35)

Anggota DPRD Bersama Disdiknas Sintang, Resmikan Gedung SD N 8 Jarak Jauh Sungai Manyam.


S14n Sintang, Peresmian Sekolah Dasar Negeri 8 Kelas Jauh Sungai Manyam Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang, Oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus bersama sama dengan Anggota DPRD Sintang Melkianus pada hari minggu 3/11/2019, disambut gembira Oleh masyarakat setempat, yang dihadiri Oleh Perwakilan PT. Agro Sukses Lestari.

Yustinus mengungkapkan, Sejalan dengan visi dan misi pemerintah yaitu mewujudkan masyarakat Sintang yang Cerdas, maka sangat perlu kita bangun Sekolah Kelas jauh ini,  apalagi jumlah siswa yang ada di kelas jauh ini cukup banyak, sekitar 54 siswa dari kls 1 sampai 6,  dan berdasarkan data  yang kita dapat, ada sekitar 23 anak anak karyawan di perusahaan ASL,  ini harus sekolah ke Kapuas Hulu, di kecamatan silat, dan tentu ketika sekolah ini telah resmi di buka, para orang tua mereka akan memindahkan anak anak mereka ke SD kelas jauh ini",ungkap Yustinus. 

Kita juga tentu tidak serta merta sekolah kelas jauh ini di negerikan, Akan tetapi kita minta persyaratan-persyaratan yang diperlukan, sementara kalau untuk siswa telah memungkinkan, Dan menjadi Pekerjaan Rumah bagi kami tentu berkaitan dengan kekurangan Ruang Kelas, Rumah dinas Guru maupun Tenaga Guru, jelas Yustinus. 

Yustinus menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, yang diwakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kerja sama pihak PT. ASL bersama sama dengan Masyarakat setempat, yang telah turut berpartisipasi membantu pemerintah untuk membangun Lokal Sekolah Dasar tersebut.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Sintang Melkianus mengatakan, "Dengan dibangunnya Gedung baru SD N 8 Sungai manyam ini, Tentu patut kita Syukuri,  sebab kehadiran para Investor yang masuk di wilayah Sintang wajib membantu masyarakat dibidang Pendidikan, Kesehatan, dan lain sebagainya, seperti apa yang telah dilaksanakan Oleh PT. ASL,  di SD Sungai Manyam. 


"Tentu kita sangat mendukung pembangunan SDN 8 jarak jauh, Kita hadir Seperti di sekolah sekolah jarak Jauh Sungai Manyam, Ingin mengetahui kondisi para anak didik yang berada di pedalaman, bagaimana mereka untuk bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah, Seperti kita lihat,  Selama ini para Murid SD N 8 Sungai Manyam harus bersekolah menyeberangi Sungai Kapuas, Kemudian tingkat keselamatan anak anak sangat berbahaya sekali,  Melihat kondisi tersebut maka masyarakat dan pihak PT.ASL tergerak Hati yang Kemudian berusaha  untuk membangun SD N 8 Ruang Kelas Jauh tersebut hingga tuntas",ungkapnya. (Red.)

Previous
« Prev Post