HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1231) Dana Desa (1) Duka (1) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1149) Hiburan (15) hukum (50) Internasional (72) Kasus (4) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (39) Korupsi (3) KPUD (1) kriminal (14) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (241) PEMDA (6) pendidikan (41) Perkebunan (1) Pilkada (1) Polisi (171) Politik (138) Pungli (1) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (8) Umum (35)

Wakil Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward, Promosikan Wisata Danau Jamelak


S14n Sintang, Gelar Acara Jamelak Expo yang ke-1 tahun 2019 yang dilaksanakan pada Rabu 23 Oktober 2019 di lokasi wisata Jemelak Kelurahan Akcaya Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, yang dibuka secara resmi oleh Bapak Wakil Bupati Sintang Drs Askiman Mm, 

Pagelaran Jamelak Expo ke 1 dihadiri oleh Forkopimda,  Anggota DPRD Kabupaten Sintang, dan para masyarakat setempat,
Dengan ditandai alunan musik Angklung oleh Wakil Bupati Sintang. 

Dalam sambutan Wakil Bupati Sintang Drs Askiman MM, mengatakan bahwa Danau Jemelak adalah suatu potensi yang sungguh luar biasa yang dimiliki oleh Kabupaten Sintang. “Pemerintah Kabupaten Sintang tentunya sangat mendukung kegiatan Jemelak Expo  ini yang sekaligus untuk mempromosikan kawasan wisata Danau Jemelak” terang Wakil Bupati Sintang.

Askiman menginginkan kawasan Danau Jemelak dapat di desain sesuai dengan yang telah disepakati, Dan dilakukan pengembangan agar menarik perhatian wisatawan, Karena mengingat tempat wisata ini tidak jauh dari pusat kota Sintang, Saya mengajak masyarakat Kelurahan Akcaya  ini untuk menjaga kawasan Wisata Jemelak ini dengan baik. Mari kita lestarikan danau jamelak ini.  Saya juga berharap bahwa kegiatan Jemelak Expo ini tidak hanya dilakukan pada tahun ini saja. Melainkan akan dijadikan agenda rutin pada setiap tahunnya”harap Askiman.

Jeffray Edward
Selajutnya, Pada  Jemelak Expo kegiatan juga dilakukan Penanaman pohon di sekitaran kawasan wisata danau jamelak dan pelepasan bibit ikan di danau jamelak pihak Panitia sambil menampilkan Paduan Suara berjudul Jamelak Lestari.

Di sela sela Jemelak Expo tersebut Wakil Ketua DPRD Sintang Jeffray menyampaikan Jamelak Expo yang pertama kali dilakukan, tidak lain adalah, Ingin menpromosikan bahwa didaerah Kabupaten Sintang, ada satu kawasan yang menarik untuk dikembangkan dan dikunjungi para wisatawan. 

Jeffray menjelaskan Jamelak Expo tahun 2019 mempublikasikan salah satu capaian pembangunan dan pelestarian lingkungan di kawasan Sintang, Dan berdampak langsung pada peningkatan perekonomian kesejahteraan masyarakat, Dan Jamelak Expo ini bisa juga membuka peluang investasi bagi masyarakat dibidang pembangunan.( red.)

Previous
« Prev Post