HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1161) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1141) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (117) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Kusnadi, Jelaskan Cara Jitu Awasi Anak



Kusnadi
S14n Sintang, Peranan orang tua terhadap anak adalah Sebagai pembentuk karakter dan pola pikir dan kepribadian anak, perhatian orang tua merupakan faktor utama dalam membimbing, mengarahkan, dan mendidik anaknya,  sehingga anaknya menjadi generasi penerus yang lebih baik. Perhatian dan teladan orang tua akan dicontoh anak-anaknya dalam pembentukan karakter anaknya. Orang tua sebagai pengasuh dan bertanggung jawab penuh kepada anaknya baik di lingkungan keluarga maupun di lingkungan sekolah, kata Kusnadi Anggota Legislatif  Kabupaten Sintang pada 21/10/2019 dikantornya.

Apalagi Dalam Pertumbuhan dan Perkembangan anak menjadi perhatian serius bagi para orang tua, di Era Digital peranan orang Tua sanagatlah penting Mengingat jika orang tua tidak mengawasi, tidak akan melihat tumbuh kembang anak yang memiliki proses berbeda tiap tahunnya, anak akan mudah bergaul secara bebas. Akibat pergaulan bebas anak akan memicu timbulnya hal-hal yang tak di inginkan apalagi bagi anak yang berusia remaja, sehingga orang tua dapat menjadi lebih mengerti keadaan anak sendiri, jelas Kusnadi.

“Selanjutnya, Kusnadi juga menegaskan agar setiap orang tua dapat secara aktif dalam mengawasi anaknya namun bukan hanya di dunia nyata, orang tua juga harus mengawasi anak dalam penggunaan media sosial. Ponsel pintar hingga media sosial, kini jadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan dalam keseharian. Penggunanya pun tidak pernah merasa tenang bila jauh dari kedua hal tersebut, termasuk anak-anak. Dirinya menyebutkan bahwa, dampak dari penggunaan media sosial yang terlalu bebas bagi anak kalangan remaja sangat berbahaya jika digunakan pada hal yang salah. Ia berharap agar para orang tua harus selalu mengawasi, serta tidak membiarkan anaknya secara bebas bermedia sosial. Hal ini adalah agar anak tidak terjerumus kedalam hal yang merusak masa depan mereka”. Ungkapnya. 

Kusnadi berharap agar para orang tua dapat mengawasi perkembangan anaknya, apa lagi yang anaknya mulai menginjak usia remaja. Sebab diusia-usia seperti ini anak akan mudah terpengaruh terhadap hal yang bersifat negatif, misalnya seperti memakai narkoba, seks bebas, hal tersebut sangat merusak anak-anak bangsa kita. karena anak adalah penerus masa depan bangsa Indonesia ini. Oleh sebab itu, peranan orang tua sangatlah penting dalam mengawasi perkembangan anaknya,” harapnya. 

Kusnadi menjelaskan Cara jitu mengawasi Anak adalah, Orang tua dapat membangun komunikasi yang baik dengan anaknya, dengan demikian anak akan merasakan adanya perhatian khusus dari orang tuanya, Sehingga sang Anak  akan merasa nyaman dan aman, sehingga orang tua lebih mudah mengetahui permasalahan yang sedang terjadi pada anaknya. “Selaku orang tua kita haru membangun komunikasi yang baik terhadap sang Anak, Sebab dengan demkian, Kita akan lebih mudah mengetahui permasalahan yang dihadapi sang anak, dan kita juga akan lebih mudah mengawasi gerak gerik sang anak,” pungkasnya.(red)

Previous
« Prev Post