HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1156) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1139) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (113) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Hari Kesaktian Pancasila : Drs. Marchues Afen, M. Si, Bacakan Ikrar Ketua DPR RI


S14n Sintang, Dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada Selasa 1 Oktober 2019, Drs. Marchues Afen, M. Si selaku Sekretaris Dewan Perwakilan Rakrat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Sintang Mendapat tugas  untuk membacakan Ikrar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia.

"Dengan menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, Yang mana pada kenyataannya telah banyak terjadi Rongrongan baik dari dalam Negeri maupun Luar Negeri terhadap keutuhan dan Keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara".


"Maka dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai Iuhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, Oleh karena itu di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan dan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia".

Seusai Upacara Marcues Afen Mengatakan Hari Kesaktian Pancasila adalah hari yang bersejarah yang mana Pancasila telah di uji Kesaktiannya dengan Tragedi Gerakan 30 September 1965 oleh Partai Komunis Indonesia ( PKI ) yang setiap tahunnya kita peringati,"Maka Dari itu peringatan ini juga harus mengingatkan kita untuk selalu waspada, tetap memperhatikan gejala gejala kemungkinan yang dapat merongrong NKRI" kata Afen pada 4/10/2019. (red)

Maka saya berharap Kepada masyarakat Indonesia Khususnya Kabupaten Sintang dengan Hari Kesaktian Pancasila ini, Kita tetap menjunjung tinggi dan selalu berpatokan kepada nilai nilai Pancasila dalam mnenjalankan kehidupan sehari hari, Hindari hoax, dan mari kita memperbanyak beribadah sesuai dengan keyakinan kita masing masing", ungkap Afen. (red)

Previous
« Prev Post