HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1231) Dana Desa (1) Duka (1) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1149) Hiburan (15) hukum (50) Internasional (72) Kasus (4) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (39) Korupsi (3) KPUD (1) kriminal (14) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (241) PEMDA (6) pendidikan (41) Perkebunan (1) Pilkada (1) Polisi (171) Politik (138) Pungli (1) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (8) Umum (35)

Bupati Bersama Anggota Legislatif Sintang Tinjau Ulang Puskesmas Jasa

dr H Jarot Winarno M.Med,PH
Dalam Kunjungan Kerjanya Bupati Sintang kembali melakukan peninjauan Proyek Pembangunan Puskesmas yang berlokasi di Jasa Kecamatan Ketungau Hulu, yang merupakan Puskesmas perbatasan Malaysia Indonesia bersama Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Adapun tujuan kunker tersebut monitoring untuk memastikan sejauh mana hasil pekerjaan Puskesmas tersebut.

Bupati Sintang dr Jarot Winarno M.Med, Ph, mengatakan Bupati Sintang, Jarot Winarno memberikan apresiasi kepada pihak yang telah memiliki inisiatif untuk membangun Puskesmas di Desa Jasa, “kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang itu pandai, dia memiliki inisiatif yang bagus, punya inisiatif untuk membangun puskesmas disini, tentunya tidak terlepas atas kerjasama dengan masyarakat yang memiliki alat yang lengkap, ini luar biasa”, ucap Jarot. 

Menurut Jarot, dengan dibantunya oleh masyarakat yang memiliki peralatan yang lengkap, dapat memacu pembangunan Puskesmas, “ini sebenarnya deviasi sekitar 12% dari masa normalnya, seharusnya sudah bertambah, tetapi dengan dibantu oleh masyarakat, tentunya proses pengerjaan pembangunan puskesmas ini akan cepat, karena peralatan sudah lengkap, nanti tinggal meubeler saja yang masuk, sungguh luar biasa”, tuturnya.

Selain itu juga, Jarot menambahkan bahwa ketika sudah dibangun Puskesmas Jasa ini, tepat berhadapan dengan Puskesmas Jasa akan dibangun Kecamatan Jasa, “didepan puskesmas ini direncanakan akan dibangun Kecamatan Jasa, kiranya berhasil dimekarkan”, tambahnya. 
Alpius 

Ditempat terpisah Alpius mengatakan tentu bahwa kata sangat mendukung dengan adanya pembanguan Puskesmas di Desa Jasa Kecamatan Ketungau Hulu, menurut Alpius dengan dibangunya Puskesmas di Desa Jasa ini sangat medukung masyarakat di daerah perbatasan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, mengingat pada saat ini pelayanan kesehatan bagi masyarakat daerah perbatasan masih belum maksimal, kata Alpius kepada media ini Rabu 16 Oktober 2019. 

Dikatakan Alpius bahwa pembangunan Puskesmas Jasa ini juga merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah kepada masyarakat yang ada di wilayah perbatasan. Namun demikian kata Alpius, dalam peroses pembanguan Puskesmas ini juga dibutuhkan dukungan dari masyarakat setempat, masyarakat harus menyambut baik dengan adanya pembangunan Puskesmas ini! Bebernya. 

Dirinya juga berharap bahwa kehadiran Puskesmas ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat setempat. Iya, kita sangat menyambut baik dengan adanya pembanguan Puskesmas di Desa Jasa ini, tentunya selaku wakil rakyat saya juga berharap nantinya Puskesmas ini bisa meberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat setempat, dan saya juga berharap nantinya Pemerintah juga bisa menempatkan Perawat atau doker yang sudah profesional untuk bertugas di Puskesmas ini,” ungkapnya. 

Menurut Alpius kehadiran Puskesmas Jasa ini juga memberikan peluang bagi masyarakat setempat, mengingat pada saat ini di Kabupaten Sintang masih banyak tenaga kesehtan yang belum mendapatkan pekerjaan, ia berharap kelak nantinya Puskesmas ini dapat meberikan peluang bagi putra putri daearah Sintang yang telah memiliki ilmu di bidang kesehatan. 

“Menurut saya ini juga merupakan suatu peluang bagi anak-anak kita yang lulusan dari Stikes atau Akper yang pada saat ini belum bekerja, saya sendiri sangat berharap dengan kehadiran Puskesmas ini nantinya dapat membuka peluang bagi merek,” tandasnya. Ia juga berharap dengan adanya Puskesmas ini nantinya masyarakat perbatasan tidak lagi berobat ke negeri seberang, mengingat saat ini masih ada diantaranya masyarakat yang berobat ke negeri tetangga! Ulasnya.(red.and)

Previous
« Prev Post