HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1172) Duka (1) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1143) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (126) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Agrianus, Ajak Elemen Masyarakat Lestarikan Alam

Agrianus
S14n Sintang, Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Agrianus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam yang ada di Kabupaten Sintang. 

Menurut Agri keindahan alam yang ada sangatlah penting untuk dijaga kelestariannya, dan kewajiban menjaga kelestarian alam adalah merupakan tugas bersama, baik pihak pemerintah maupun masyarakat. Jika keindahan alam yang ada tidak dijaga kelestarian maka akan berdampak bagi kehidupan masyarakat luas. 

Dikatakan Agri di Kabupaten Sintang memiliki beberapa keindahan alam yang harus dilestarikan sehingga dapat dijadikan tempat wisata. Salah satunya seperti Danau Lintang dan Danau Balai Angin yang ada di Jemelak, Bebernya, saat ditemui dikantornya 24 /10/ 2019.

Agrianus berharap agar masyarakat dapat memahami peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah dalam menjaga kelestarian alam, ia berharap agar masyarakat tidak merusak ekosistem yang ada di sekitar tempat tinggalnya. Sebab jika masyarakat tidak mempunyai kesadaran untuk menjaga kelestarian alam maka kedepannya akan menimbulkan dampak yang dapat merugikan. Keindahan alam adalah merupakan titipan dari yang maha kuasa oleh sebab itu manusia wajib menjaga serta melestarikannya.Keindahan alam adalah merupakan titipan dari Tuhan kepada umat manusia, dan kita sebagai manusia wajib menjaganya, bukan untuk merusaknya. 

Agri mengungkapkan Di Kabupaten Sintang ada banyak keindahan-keindahan alam yang harus kita jaga secara bersama, kita ambil salah satu contohnya seperti Danau Balai Angin dan Danau Lintang yang ada di jemelak, jangan kita nuba segala ikan yang ada di situ, itukan bisa dijadikan tempat wisata. Oleh sebab itu mari kita bersama-sama menjaga keindahan alam yang ada,” ujarnya.

Hal serupa dikatakan oleh Martin, dirinya sependapat dengan pernyataan anggota DPRD tersebut, dikatakan Martin, bahwa menjaga kelestarian alam bukanlah hanya kewajiban dari pemerintah saja, namun demikian dalam hal tersebut masyarakat harus beperan serta dalam menjaga serta melestariakan keindahan alam yang ada. Sebab jika dilakukan secara bersama maka keindahan alam yang ada akan tetap terjaga dengan baik, ungkap Martin.(red.And).

Previous
« Prev Post