HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1155) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1139) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (112) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

MARCHUES AFEN : TUTUP PAMERAN PEMBANGUNAN, EXPO TAHUN 2019


S14n Sintang, Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Bidang Administrasi Umum, Drs. Marchues Afen, M.Si mewakili Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM menutup Pameran Pembangunan dan Sintang Expo tahun 2019 di Halaman Indoor Apang Semangai Kompleks Stadion Baning Sintang, Senin (02/09/2019), dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD dan Forkopimda, Para Tokoh Masyarakat dan Ribuan warga Masyarakat Sekabupaten Sintang, dan Dimeriahkan oleh Aulia D'Academy, salah seorang penyanyi asal Kalimantan Barat yang telah terkenal ditingkat Nasional.

Marchues Afen mengatakan, "Terima kasih atas partisipasi dan antusiasme peserta serta pengunjung dalam mensukseskan kegiatan expo kita kali ini", Kegiatan ini merupakan wahana bagi masyarakat Sintang untuk melihat perkembangan pembangunan yang telah terjadi dan sedang berlangsung di Kabupaten Sintang, Kata Afen. 

Ketua Panitia Pameran Pembangunan Expo Tahun 2019 Sudiyanto Menjelaskan, Kegiatan expo ini berlangsung selama 10 hari Ini merupakan agenda terakhir dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 di kabupaten Sintang, "Pada Expo kali ini dengan menyajikan informasi dan diikuti oleh OPD, instansi vertikal, POLRI, BUMN, BUMD, BUMD, pelaku usaha, organisasi kemasyarakatan, dan pedagang hamparan/PKL. OPD-OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Sintang juga melakukan pelayanan publik secara langsung berupa, layanan KTP, Akta kelahiran, Kartu Keluarga, perijinan, perpanjangan SIM, dan konsultasi teknis, yang kemudian dilanjutkan kepada penilaian stand, lomba lagu perjuangan, lomba puisi perjuangan, lomba stand up comedy, Lomba lagu dangdut dan lomba akustik. Selain itu ada para pemenang lomba stand pada Sintang Expo Sintang 2019 ini, pada kategori kesesuaian dengan tema Juara 1, Dinas Pertanian dan Perkebunan Sintang; juara 1 kategori penempatan dan pemanfaatan ruang diraih oleh Disporabudpar; untuk kategori keindahan, juara 1 jatuh pada stand Polres Sintang dan stand favorit diraih oleh stand Diskominfo Sintang, jelas Sudiyanto. 

Kegiatan tahunan ini juga memberikan dampak positif terhadap kegiatan perekonomian di Kabupaten Sintang. Dalam sepuluh pelaksanaannya, diprediksikan peredaran uang di kawasan expo mencapai 3 - 4 Milyar Rupiah. Sejumlah pajak dan retribusi turut menyumbang bagi pendapatan daerah,ungkap Sudiyanto. (red.)

Previous
« Prev Post