HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1158) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1140) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (115) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

WARGA MERAGUN KECAMATAN NANGA TAMAN DATANGI KANTOR BAWASLU TERKAIT KASUS POLITIK UANG PADA PEMILU 2019


S14N Sekadau, Masyarakat adat desa Meragun kecamatan Nanga Taman dan perwakilan desa Tamang kecamatan Nanga Mahap, kembali mendatangi kantor Bawaslu kabupaten Sekadau 30/04/19 untuk mempertegas sejauh mana proses penanganan kasus politik uang yang dilakukan Lorensius Ardi Wiranata caleg no 2 dari partai Perindo dapil 2 Sekadau Hulu, dengan tujuan agar kasus politik uang ini jangan sampai senyap.
Kami tidak ingin seperti kejadian seperti masa pileg sebelumnya. 

Begitu usai prosesi ritual adat Dayak Taman, Iren dan Alu selaku korlap katakan dalam orasinya, sampai kapanpun kasus ini akan tetap kami kawal.
Kami kecewa dengan pihak Bawaslu, sampai hari ini belum ada penetapan status tersangka, tegasnya.

Kedatangan kami kesini merupakan gelombang kali ke 2 dengan jumlah puluhan orang.
Dan apabila masih juga beberapa hari kedepannya belum ada penetapan, kami akan datang lagi dengan massa yang lebih banyak dan lebih tegas, ujarnya kesal.

Inilah bukti kepedulian kami mengawal proses kasus ini.
Karena kami adalah masyarakat yang tidak ngerti apa-apa. Kami hanya ingin bukti keadilan masih berlaku di negeri ini.

Kami warga minta pihak terkait jangan memanfaatkan kelemahan kami ini.
Kami ingin kebenaran jangan sampai tergerus oleh keserakahan oleh orang-orang berduit dan bermoral busuk seperti orang itu.
Ujar Iren.

Kami meminta kepada pengurus partai Perindo agar menindak tegas kadernya yang melakukan pelanggaran kecurangan dalam pemilu, padahal kami bangga sekali dengan partai Perindo ini.
Ujar Dion sebagai warga.

Jawaban dari pihak Bawaslu yang di wakili All Aminuddin SH menyambut orasi warga tersebut.
Dengan berjanji, secepatnya akan memproses kasus ini.
Kami tetap akan tindaklanjuti, karena kasus ini memang  sekarang sedang dalam proses.

Saya mewakili pihak Bawaslu termasuk Gakpundu, memohon kepada semua elemen masyarakat agar bersabar menunggu hasil pemeriksaan kami, pinta All.(Jhon)

Previous
« Prev Post