HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (5) BUMN (1) Business (14) Daerah (1236) Dana Desa (1) Duka (1) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1149) Hiburan (15) hukum (50) Internasional (72) Kasus (4) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (39) Korupsi (3) KPUD (1) kriminal (14) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (241) PEMDA (6) pendidikan (41) Perkebunan (1) Pilkada (1) Polisi (176) Politik (138) Pungli (1) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (8) Umum (35)

WARGA : APABILA GAKUMDU SEKADAU TIDAK MENINDAK TEGAS PELAKU POLITIK UANG, MASYARAKAT AKAN ADAKAN GERAKAN


S14N Sekadau, Dugaan Kasus politik uang yang terjadi di kabupaten Sekadau ada 4 kasus, sesuai dengan pernyataan pihak Bawaslu kabupaten Sekadau. Termasuk di dusun Seransa desa Gonis Tekam, Mungguk Sekadau Hilir dan kasus di desa Tamang kecamatan Nanga Mahap menjadi momok perhatian masyarakat Sekadau.

Seperti halnya terjadi di kecamatan Nanga Taman dan kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau Kalimantan barat banyak warga mendatangi pihak Panwaslu Kecamatan  dengan membawa Barang Bukti berupa \sejuimlah Uang dan bahan kampanye pada senin malam, 22/4?19.

Seperti yang disampaikan beberapa warga kepada para awak Media, "Awalnya kami tidak tau pak mau melapor sama siapa, karena caranya tidak paham.
Tapi setelah ada pemberitaan di berbagai media, kasus yang di desa Tamang dan desa yang lainnya menurut UU, bahwa warga yang menerima uang tidak dihukum selagi melaporkan. Kecuali sipenerima uang tidak melapor akan dihukum, kita baru paham dan dengan penuh kesadaran kami melapor ke pihak panwas Kecamatan", katanya.

Lanjut warga," benar tim caleg itu memberi kami uang dan kami sadar bahwa kami sedang disogok dengan uang untuk memilih caleg tersebut. Tapi kami tidak tau mau melapor ke siapa. Maklumlah kami tinggal di kampung terpencil tidak tau apa-apa. Memang awalnya kami takut di tangkap polisi. Makanya kami diam aja, takut dan tidak berani melapor, tapi sekarang kami sudah ngerti dan tidak takut lagi untuk melaporkan", ujar warga yang lainnya dengan polos.

Dari hasil investigasi awak media di lapangan menemukan banyak data BB yang disampaikan para warga tentang kecurangan politik uang di kecamatan Nanga Taman dan Nanga Mahap ke pihak panwascam.

Yang patut diperhatikan semua pihak, seperti apa yang disampaikan perwakilan masyarakat yang inisialnya tidak ingin disebut. Dengan tegas mengatakan, kami masyarakat yang dirugikan oleh pelaku politik uang ini tidak terima, dan kami menunggu hasil proses dari pihak Bawaslu kabupaten secepatnya.

Kami warga yang tidak ngerti apa-apa ini jangan makin dibodohi terus.
Kita minta keadilan hukum dari para pihak yang berwenang, kami memohon untuk bekerja dengan sebenar benarnya, jangan ada permainan dalam kasus ini, karena selama ini kasus-kasus seperti ini selalu menghilang dengan alasan tidak cukup bukti, ungkap warga.

Tapi kalau tidak ada titik terangnya dan tidak menangkap pelaku oknum caleg dan timnya yang bagi-bagi duit itu, jangan salahkan kami.
Kami masyarakat akan melakukan gerakan besar-besaran, pungkasnya.
(23/4/2019)
(Jhon)

Previous
« Prev Post