HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1155) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1139) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (112) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

POLRES SEKADAU SOSIALISASIKAN WISATA EDUKASI PADA ANAK-ANAK PAUD KASIH IBU KEDOMBA


S14N Sekadau, Kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan tugas pokok Polri kepada anak-anak dari usia dini (anak-anak PAUD/TK).
Dimana selama ini masyarakat terlebih bagi anak-anak beranggapan bahwa Polri adalah sosok yang di takuti. 


Berdasar dari sinilah pihak Polres Sekadau melakukan pendekatan kepada anak-anak, agar imej seperti ini dihilangkan dan tidak ada yang perlu ditakuti, karena Polisi adalah sahabat anak-anak dan masyarakat. 

Anak-anak PAUD Kasih Ibu Kedomba yang menerima Wisata Edukasi ini berjumlah 30 siswa, dan diberangkatkan oleh Brigadir Alexander Aldo. SH, di Pospol Simpang Empat Kayu Lapis.

Aldo sapaan akrabnya, merupakan sosok Babinkamtibnas yang sangat peduli, bersahaja, baik dan ramah serta dikenal akrab oleh masyarakat desa Gonis Tekam dan sekitar baik dari golongan orang tua, remaja terlebih dengan anak-anak sangat mengenal sosok Brigadir Aldo.

Saya minta maaf karena tidak bisa hadir mengikuti acara ini di Mapolres. Berhubung ada kegiatan Bhabinkamtibmas di dusun Kedomba yang sifatnya sangat penting juga. Jadi saya serahkan aja kepada ibu Yustina spd, sebagai kepala sekolah PAUD Kasih Ibu dusun Kedomba ini untuk mengarahkannya ke Mapolres. Ujar Aldo ke awak shot14news.

Wisata Edukasi ini dibuka oleh Wakapolres Sekadau, Kompol Bagus Nyoman Junaedi, SIK. M.AP di loby Mapolres Sekadau.
Serta didampingi oleh beberapa orang anggota Polantas, Polwan, juga bagian Binmas Ipda lijana.
(11/4/19)

Wakapolres menyampaikan beberapa hal secara ringkas tentang bentuk kecintaan Polri terhadap masyarakat terlebih kepada anak-anak. Polisi adalah sahabat anak-anak, ujar Wakapolres dengan singkat.
Hal senada juga disampaikan oleh Ipda lijana bagian Binmas.

Buat anak-anak ku, jangan pernah takut terhadap Polisi ya, karena Polisi adalah sahabat anak-anak, dan bukan untuk ditakuti, ujarnya.

Dan dikesempatan yang singkat ini, perlu saya sampaikan juga bagi orang tua yang ada disini. Tolong anak-anak ini dijaga benar dalam penggunaan handphone/Android. Kalau bisa harus selalu di dampingi orang tua, serta ada pembatasan.
Jangan terlalu bebas main game dan yang lainnya. Karena dampaknya sangat besar terhadap pertumbuhan anak. 

Lanjut lijana, karena tidak semuanya informasi yang ada di medsos/internet itu sifatnya membangun karakter anak.
Tapi sebaliknya banyak juga mengarah ke hal-hal yang negatif, yang justru bisa merusak moral anak. Termasuk juga dampak radiasi layar handphone/android itu, sangat berbahaya, jadi tolong diperhatikan ya bapa ibu..pesan lijana.

Kemudian, Brigadir Yuni Iswandi dari Satuan Lantas beserta anggota polwan lainnya juga mensosialisasikan tentang bagaimana berkendara yang santun di jalan raya, serta syarat kelengkapan berkendara yang wajib dipatuhi para pengendara demi keselamatan bersama.
Setelah usai sosialisasi, anggota Satlantas juga mengajak anak-anak PAUD ber-Wisata Edukasi ke ruangan SIM dan juga ruangan tahanan.

Selanjutnya, anggota satlantas ini mengajak anak-anak untuk nonton bareng, nyanyi dan sesi tanya-jawab serta memberikan motivasi untuk pengembangan jiwa anak-anak sebagai generasi penerus bangsa ini.
(Jhon)

Previous
« Prev Post