HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1155) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1139) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (112) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

KADISDIK SEKADAU BERANGKATKAN UTUSAN PESERTA LOMBA OSN KE TINGKAT PROVINSI KALBAR


S14N Sekadau, Kadis Diknas Sekadau Losianus Spd. M.Si berangkatkan rombongan peserta perlombaan OSN (Olimpiade Sains Nasional) tingkat SMP ke Pontianak.
(12/4/2019).

Sebelum pemberangkatan peserta, Losianus memberikan saran dan siraman motivasi buat bekal anak-anak terbaik  Kabupaten Sekadau ini untuk menghadapi lomba OSN antar Kabupaten di Provinsi. 

Buat anak-anak ku, yang paling penting kalian miliki adalah "Semangat Mental Sang Juara".
Artinya, dari semangat mental sang juara itu timbullah motivasi untuk menjadi yang terbaik.
Nah, anak-anak ku. Hasil dari prestasi kalian kita semua bangga, terlebih diri sendiri orang tua, guru sekolah, dan Dinas Pendidikan/pemerintah setempat.

Saya pesankan lagi kalian yang 9 orang ini harus berbangga hati ya, kalianlah yang terbaik se-Kabupaten. Jangan kecewakan masyarakat Sekadau pada umumnya, karena tidak semua anak-anak siswa bisa seperti kalian.
Di kabupaten Sekadau ini tercatat lebih dari sepuluh ribu siswa SMP, baik yang negeri dan swasta. Kalian 9 peserta inilah yang terbaik. Ujar Losianus berulang-ulang.

Lanjut Losianus, saya harap kalian harus jaga kondisi kesehatan dan konsentrasi sebelum lomba.
Yang namanya main handphone atau cathingan di grup tolong di kurangi.
Karena itu juga bisa membuyarkan konsentrasi kalian dalam kompetisi nanti, ujar Losianus.

Jadi saya harap, kalian bisa memperoleh 5 besar.
Kalau bisa juara 1 se-Provinsi Kalbar.
Karena sejarah Diknas Sekadau ini, Kabupaten kita belum pernah memperoleh 5 besar bidang sains.
Kalian telah berhasil membawa nama sekolah asal dan Kecamatan, nah sekarang kalian siap-siap harus bisa membawa nama Kabupaten Sekadau ini ke tingkat Nasional, pesan kadis diruangan pribadinya.
(Jhon)

Previous
« Prev Post