HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1155) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1139) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (112) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

BUPATI RUPINUS PIMPIN APEL DIRGAHAYU DAMKAR KE-100 & SATPOL PP KE-69 SERTA SAT LINMAS KE- 57, 2019




S14N Sekadau, Pelaksanaan acara memperingati hari dirgahayu SATPOL PP & DAMKAR, SAT LINMAS Sekadau.
Dihadiri para SKPD dan Kapolres, perwakilan Kodim, serta Aparatur Sipil Negara Pemkab Sekadau berlangsung dihalaman kantor Bupati kabupaten Sekadau.
2/4/19.

Bupati Sekadau, Rupinus SH. M.Si dalam sambutannya menyampaikan sesuai dengan mandat Mendagri Tjahjo Kumolo.
Khususnya di HUT Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), Damkar (Pemadam Kebakaran), dan Linmas (Perlindungan Masyarakat), diamanatkan agar kita semua meningkatkan dedikasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Damkar, Satpol PP dan Sat Linmas, bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu berperan aktif dalam proses pembangunan dan melindungi hasil pembangunan tersebut serta melindungi masyarakat, dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk pelaku aktif mensukseskan legenda nasional bangsa Indonesia ini.

Peran penting Damkar, Satpol PP dan Sat Linmas tercermin dari tugas dan tanggungjawabnya.
Tugas Damkar, yakni melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan dan penanganan bahan berbahaya beracun terhadap bahaya kebakaran serta melakukan inspeksi dan investigasi. 
Selanjutnya pemberdayaan satgas dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran
serta penyelamatan dalam kondisi yang membahayakan keselamatan manusia.

Sementara tugas Satpol PP, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta melindungi masyarakat.
Ikut memelihara ketertiban masyarakat, serta membantu ketertiban penyelenggaraan pemilu, serta membantu pertahanan negara.

Untuk Sat Linmas, secara khusus dibentuk dan disiapkan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, ikut memelihara menjaga ketertiban dimasyarakat dalam  penyelenggaraan Pemilu serta membantu upaya pertahanan negara. 

Negara Indonesia akan memasuki agenda nasional yang sangat penting dalam puncak indikator kualitas penyelenggaraan Pemilu baik Pilpres dan legislatif secara serentak. Diharapkan seluruh aparatur pemerintahan serta komponen bangsa untuk ikut mensukseskan Pemilu ini.

Mari bersama-sama kita jaga kualitas penyelenggaraan Pemilu ini supaya luber dan jurdil serta bermartabat.
Agar menjadi bangsa terdepan dalam melawan racun demokrasi yaitu politik uang, politisasi Sara serta penyebaran ujaran kebencian, fitnah dan hoax.
Harus dipastikan agar seluruh pihak serta semua komponen bangsa ini memakai aturan dan berpolitik secara sehat dan legal.

Satpol PP, Sat Linmas serta Damkar sebagai aparatur Pemerintahan Daerah yang memiliki kompetensi yang handal di bidangnya telah berbekal dengan ketrampilan dilapangan sesuai dengan kondisi biografis.
Serta ikut menjaga ketertiban umum dalam penyelenggaraan demokrasi.
Tetap siaga dalam menjaga fasilitas negara, fasilitas umum dan objek vital masyarakat lainnya. 

Lanjut Rupinus, dengan begitu tugas dan tanggung jawab berat yang di embankan, agar menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu ini agar terlaksana dengan sukses. Pesan Rupinus sesuai dengan mandat Mendagri Tjahjo Kumolo.

Selanjutnya, di sela acara apel bersama dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan langsung oleh Bupati Sekadau Rupinus, kepada Kasatpol PP dan Kapolres.(Jhon)

Previous
« Prev Post