HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1161) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1141) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (117) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

OSN Tingkat SD-SMP Resmi Dibuka Oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau


S14N Sekadau, OSN (Olimpiade Sains Nasional) tingkat SMP diikuti berkisar 100 lebih siswa-siswa baik dari SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Sekadau, diadakan di gedung SMPN 1 Sekadau, dengan materi yang diperlombakan, IPA, IPS dan Matematika.
Secara resmi dibuka oleh kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Losianus, Spd. M.Si.
Sabtu,16/3/2019.

Losianus mengatakan, kalian harus berbangga hati karena dari sekian ribu jumlah anak-anak SMP se-kabupaten Sekadau, kalianlah yang terpilih dan terbaik memiliki kesempatan untuk berlomba, dan nanti apabila anak-anak yang memperoleh peringkat terbaik akan kita kirimkan ke perlombaan berikutnya ke tingkat provinsi yang dibiayai Dinas Pendidikan kabupaten Sekadau, paparnya.
Jadi saya harap kalian harus ekstra hati-hati dalam mengikuti perlombaan ini, paparnya.

Sementara menurut arahan ketua panitia OSN, Haji Sujono Spd (kasi Dpa Dikdas) mengatakan bahwa nilai hasil perlombaan para peserta peringkat terbaik ini akan diseleksi didinas tingkat kabupaten, baru diumumkan melalui guru pembimbing siapa-siapa siswa yang terbaik.
Dan bagi siswa-siswi yang tetbaik nantinya akan kita utus sebagai perwakilan Kabupaten ke tingkat Provinsi dengan jumlah 9 orang siswa terbaik. Adapun siswa-siswi terbaik yang kita ambil yakni dari bidang IPA 3 orang, IPS 3 orang, dan matematika 3 orang ujarnya.

Selanjutnya untuk pengumuman siswa-siswi terbaik belum bisa kita sampaikan atau umumkan hari ini, karena berhubung kunci jawaban soal belum dikirim dari Dinas provinsi, paling lambat sekitar 1 minggu sudah kita umumkan, paparnya.

Lanjut Sujono, senin 18/4/2019 akan kita adakan perlombaan OSN tingkat SD di kantor dinas Sekadau. Selanjutnya, menurut informasi yang kita terima dari provinsi untuk tahap perlombaan OSN SMP ini akan dilaksanakan ke tingkat provinsi sekitar tanggal 13 april 2019, dan yang tingkat SD tanggal 27/3/2019 ke tingkat provinsi, ucapnya mengakhiri.

Previous
« Prev Post