HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1155) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1139) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (112) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Proyek Embung Kepala Desa Landau temiang Mangkrak, Diduga Pencairan Anggaran Kong Kali Kong

Embung Landau Temiang
   S14N Sintang,  Saat dilakukan Investigasi oleh media Shot14news Bersama tim NCW menemukan Pembangunan Embung yang berlokasi di Desa Landau Temiang Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang sampai Berita ini di turunkan 12/02/19 Mangkrak tidak selesai dikerjakan pada tahun 2018 oleh Kepala Desa sebagai kontraktor.
 Kontraktor Kepala Desa Landau Temiang inisial LS mengatakan saat dikonfirmasi Lewat Telepon Selular, Pekerjaan dimulai pada bulan Juni tahun 2018 lalu dengan cara manual atau Cangkul, yang bersumber Dana pusat sebesar Rp 270. 000.000 juta Rupiah, jelasnya. 

   LS juga mengakui ,"Untuk saat ini laporan pekerjaan memang telah 100 persen pak, dan Anggaran yang  terealisasi memang telah 100 persen,  cuma kendala dilapangan karena kami mengerjakannya dengan manual, sesuai dengan draft,  tujuan untuk memberdayakan masyarakat, dan saya siap melanjutkan proyek Embung ini sampai tuntas", pungkasnya. 

   Anggota BPD Landau Temiang Murjani selaku pekerja Mengakui pekerjaan di kerjakan oleh 3 sampai 5 orang pekerja dengan Upah Harian, ketika ditannya bentuk rencana kerja atau draft,  tidak ada dipegang pak,  Semua ada di tangan pak kades kata pekerja Murjani. 
  
     Anggota Ncw Sandy mengatakan menanggapi Hasil Investigasinya,  " Ini merupakan informasi dari masyarakat,  dan  saya telah melihat langsung pekerjaan proyek tidak selesai, maka saya menghimbau juga kepada aparat Penegak Hukum Kabupaten Sintang untuk menindak lanjuti dan memproses kasus ini, agar menjadi sebagai contoh bagi yang lainnya dan jangan main main dengan anggaran Negara", tegasnya. 
  
   Menurut  pandangan Sandy proyek Kepala desa Landau temiang mungkin masih bekisar 40 persen,  "yang anehnya anggaran 100 persennya ko bisa cair siapa yang cairkan, mungkin ada yang kong kali kong dalam pencairan Anggaran", ungkap sandy.

   Sementara Kepala Kantor  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Kabupoaten Sintang Belum dapat di konfirmasi tetang rencana kerja pembangunan Embung tersebut. (Red,tim)

Previous
« Prev Post