HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1158) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1140) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (115) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Kinerja Disdukcapil Dinilai Lamban, Ketua PWRI Sintang Angkat Bicara

foto  Ketua PWRI Sintang Eriston  . S

   S14N SINTANG, Ketua PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia) cabang Sintang Eriston. S  mempertanyakan dan mengeluhkan sistim kinerja Disdukcapil Kabupaten Sintang yang di nilai lelet dan lamban dalam pelayanan menyangkut urusan surat menyurat seperti, Akte, e-KTP, KK dan yang lainnya. 

Eriston.S Ketua PWRI Sintang mengatakan khusus pelayanan Akte kelahiran, " Saya mengurus Akte kelahiran Hampir satu Bulan tidak selesai, sementara  menurut program Jokowi pelayanan Akte Kelahiran cukup 7-8 jam waktu kerja, Akan tetapi fakta yang ada, bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan, Ini merupakan persoalan serius dan harus disikapi dengan serius, agar masyarakat puas dengan kinerja instansi terkait dan perlu harus jadi perhatian semua pihak", kata Eriston.s. Saat ditemui di Kantor Sekretariat 11/02/19.

Kita ambil contoh disatu sisi, yang mana sebagian masyarakat yang tinggal di daerah pehuluan. Untuk pengurusan surat menyurat harus merogoh kocek dan membutuhkan biaya yang cukup besar khususnya biaya operasional transportasi, Bisa dibayangkan  dengan salah satu contoh dari Kecamatan Ketungau Hulu, Serawai, Ambalau dan yang lainnya yang memakan waktu di perjalanan yang sangat Jauh, belum lagi biaya makan minum, penginapan selama menunggu pengurusan dokumen kelar, Dalam hal ini saya sebagai ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia cabang Sintang merasa prihatin dengan kondisi seperti ini, Memang sudah lama kita mendengar informasi ini dari masyarakat, makanya saya sebagai penyambung lidah masyarakat wajib menyampaikan persoalan ini ke pihak pemerintah, dan bagi instansi terkait harus cepat menyikapi permasalahan ini dengan secepatnya ungkap Eriston. 
   Eriston menambahkan dan menghimbau kepada Bupati Sintang supaya resuffle (pergantian) kepala SKPD yang tidak bekerja secara maksimal, agar Bupati mengambil sikap dengan tegas. Bila perlu dimutasi saja. Harap ErisTon.

   Terlebih bagi kepala SKPD yang membidangi sistem pelayanan publik harus memiliki sifat konsistensi yang tinggi, agar masyarakat merasa puas dan nyaman atas pelayanan instansi terkait dalam sistem kepengurusan surat menyurat pungkas Eriston.( Red,jhon eric)


Previous
« Prev Post