HEADLINE NEWS

Kategori

Bencana (4) BUMN (1) Business (14) Daerah (1169) Duka (1) Entertaiment (12) Games (5) Headline (1142) Hiburan (15) hukum (48) Internasional (72) Kasus (1) Keagamaan (2) Kebakaran (1) Kesehatan (38) Korupsi (1) KPUD (1) kriminal (13) Lakalantas (2) Migas (1) Misteri (5) Movie (2) Nasional (239) PEMDA (2) pendidikan (41) Pilkada (1) Polisi (124) Politik (138) Ragam (14) seni (2) Slider (136) Sports (16) Technology (5) TMMD (1) TNI (5) Umum (35)

Polsek Sekadau Hilir Laksanakan Tugas Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Terkena Penyakit DBD




     S14N Sekadau, Kembali Kegiatan Polres Sekadau, perpanjangan tangan Polsek Sekadau Hilir Brigadir Alexander Aldo, SH melaksanakan kegiatan rutinnya sebagai Bhabinkamtibmas,  kali ini melaksanakan kunjungan dengan menyambangi Desa Gonis Tekam & Desa Tapang Semadak Polsek Sekadau Hilir pada hari Selasa tanggal 22/01/19 sekira pukul 10.10 wib dan di dampingi oleh Kaur Pemerintahan Desa Gonis Tekam Bapak Frederikus Tiam bersama petugas Puskesmas Simpang 4 Kayu Lapis  Nero dan Heri.

Kegiatan  yang berbeda Bhabinkamtibmas menyambangi warga yang mengalami sakit DBD (Demam Berdarah) atas nama Ananda Yuliana Gea (5 thn) yang Sempat di rawat di RSUD Kabupaten Sekadau selama 4 hari dan pada saat mulai  pulih dan melakukan rawat jalan.
Alexander Aldo memberikan motivasi dan turut mendoakan agar segera pulih dan dapat kembali beraktivitas seperti sediakalanya kepada Ananda Yuliana Gea 
Kemudian Bhabinkamtibmas dan Kaur Pemerintahan Desa Gonis Tekam beserta Petugas dari Puskesmas Simpang 4 Kayu Lapis juga melakukan pengecekan ke sekeliling rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal warga  kampung Semujuk yang masih kotor dan tempat penampungan air yang banyak jentik nyamuk agar segera di bersihkan. Dan juga menaburkan serbuk Abate untuk membasmi jentik nyamuk yang bisa menimbulkan wabah nyamuk DBD.

Langkah selanjutnya pihak Kedesaan Gonis Tekam dan petugas puskesmas setempat  Kayu Lapis akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kab. Sekadau untuk penanganan lebih lanjut (Fogging) agar tidak terjadi KLB DBD di Kedesaan Gonis Tekam.( red, Jhon) 

Previous
« Prev Post